Jakarta (ANTARA) - PT Mahaka Media Tbk atau mahakaX menunjuk Ishak Reza sebagai Chief Creative Officer (CCO) melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Penunjukan itu guna memperkuat dan mengembangkan ekosistem mahakaX, terutama di ranah creative intellectual properties (IPs), creative marketing & technology serta creator ecosystem.

“Penunjukan Ishak Reza sebagai chief creative officer akan semakin memperkuat mahakaX yang memiliki visi untuk menjadi perusahaan ekosistem kreatif dan media berbasis teknologi yang terdepan," ujar Chief Executive Officer mahakaX Farash Farich dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Adanya penunjukan ini merupakan tindak lanjut dari RUPS tahunan pertama yang telah diselenggarakan pada Juni 2022, di mana mahakaX melakukan transformasi dari Mahaka Media, serta melakukan perombakan pada jajaran direksi dan komisaris.

Dengan penunjukan ini, diharapkan mahakaX dapat memberikan solusi-solusi marketing dan inovasi baru yang kreatif, efektif dan efisien bagi kebutuhan brand dan kreator.

Lebih lanjut, Farash menyampaikan bahwa pengalaman Ishak Reza sebagai CCO semakin memperkuat mahakaX yang memiliki visi menjadi perusahaan ekosistem kreatif dan media berbasis teknologi terdepan.

"Oleh karena itu, kami yakin Reza adalah sosok di industri yang tepat untuk memimpin dan mengembangkan unit-unit bisnis kreatif di mahakaX agar dapat menjadi rumah bagi para pelaku industri kreatif Tanah Air serta memberdayakan seluruh unit bisnis yang ada di dalam ekosistem mahakaX," ucapnya.

Ishak Reza mengatakan Indonesia merupakan negara besar dengan berbagai talenta kreatif yang luar biasa di bidang musik, film, seni rupa, periklanan, teknologi, produk, hingga konten.

"Kita tentunya tidak ingin hanya menjadi negara yang mengonsumsi produk kreativitas dari luar negeri saja, tapi juga bisa mengekspor produk kreativitas kita ke luar negeri. Semua ini bisa dimulai dari ekosistem konten kreator tanah air, di mana tingkat konsumsi konten digital di dalam negeri semakin meningkat dan akan terus bertumbuh,” kata dia

Reza juga menginginkan ekosistem mahakaX bisa mendukung penuh konten kreator dalam menciptakan konten-konten kreatif yang beragam dan sustainable melalui program pendanaan, edukasi digital/platform, dan kolaborasi pembuatan ide kreatif sekaligus mematenkannya dalam bentuk intellectual property (IP).

"Dengan demikian, kita bisa terus memotivasi konten kreator tanah air untuk menyajikan konten berkualitas kepada masyarakat khususnya di tanah air dan di luar negeri di masa mendatang," ungkapnya.​​​​​​

Sebelum memperkuat mahakaX, Reza dipercaya menjabat sebagai Creative Head Google Indonesia dan Country Manager, Marketing & Content Acquisition CATCHPLAY+.

Dia merupakan lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti yang mengawali karir di Creative Advertising Agency: Leo Burnett & Lowe Indonesia.

Pengalamannya selama kurang lebih 12 tahun di dunia periklanan dan perusahaan rintisan (startup) dianggap sebagai penyebab yang membuat dirinya meraih berbagai penghargaan di bidang creative dan marketing effectiveness.

Baca juga: Erick Thohir jelaskan proyek Mahaka Media di Garuda Indonesia

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022