Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menghadirkan promo menarik dengan program “Festive Natal 2022 dan Tahun Baru 2023” dengan tema LET’S GO KALIBER (Kangen Libur Berat) untuk transaksi dengan kartu debit, kartu kredit, QRIS, Tapcash dan BNI Mobile Banking.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu, menyampaikan perseroan juga menawarkan traveling seru dengan diskon hingga Rp1.212.000.

Promo itu berlaku jika nasabah melakukan transaksi menggunakan Kartu BNI di tiket.com, Pegipegi, Traveloka, Agoda, Garuda Indonesia, Citilink, Royal Safari Garden, Ascott Star Rewards, Pullman Hotels & Resorts, Raffles Jakarta, Double Tree by Hilton, Swissotel Jakarta.

"Tidak hanya itu, ada juga diskon hingga 35 persen untuk promo Kaliber Makan-Makan, bagi nasabah yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di Monsieur Spoon, Pizza Hut, Sushi Tei, Shaburi & Kintan Buffet, Shabu Hachi, dan Seribu Rasa," katanya.

Kemudian ada juga promo Kaliber Kirim-Kirim bagi nasabah yang ingin berbagi kebahagiaan dengan mengirim hampers untuk orang-orang terkasih.

Dengan menggunakan Kartu BNI dan QRIS BNI Mobile Banking, nasabah dapat menikmati diskon hingga 30 persen saat bertransaksi di The Harvest, Bakerzin, Daun Muda, Clairmont, Planta Kitchen, Ann’s Bakehouse. Kemudian Kaliber Bayar-Bayar yang menawarkan bonus saldo kembali Rp50 ribu untuk pembelian tiket KAI dengan menggunakan BNI Mobile Banking.

Bonus Kuota hingga 17 GB untuk pembelian pulsa Tri, Telkomsel, XL, Smartfren, bayar parkir cukup Rp1 dengan TapCash di Plaza Senayan & Pacific Place Jakarta, dan Beli atau top up TapCash dapat diskon 20 persen atau bonus saldo kembali Rp20 ribu di Tokopedia, Shopee, LinkAja, dinomarket, dan Blibli.

Baca juga: BNI bagikan sembako dan sarana ibadah gereja sambut Natal-Tahun Baru

Seluruh promo tersebut berlaku hingga 31 Desember 2022 dan promo lengkap dapat dicek di bit.ly/letsgo-kaliber-2022.

Di samping itu, BNI pun menyiapkan dana tunai dengan total sebesar Rp16,46 triliun untuk kebutuhan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.​​​​​​​

Okki mengatakan, dana yang dialokasikan BNI pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 meningkat 3,2 persen dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp15,95 triliun.

Pengalokasian dana Natal Tahun Baru didasari oleh faktor eksternal dan internal. Adapun dana tunai sebesar Rp16,46 triliun tersebut nantinya akan dialokasikan untuk pemenuhan ATM sebesar Rp6,02 triliun, CRM sebesar Rp2,31 triliun, dan Outlet sebesar Rp8,13 triliun.

Dibandingkan dengan periode sebelumnya, alokasi dana di CRM dan Outlet masing-masing meningkat 17,7 persen dan 2,8 persen, sementara untuk ATM menurun 1 persen dibandingkan Natal Tahun Baru periode lalu.

"Kami berharap Natal dan Tahun Baru tahun ini semakin meriah. Tentunya sebagai bank kami akan tetap menyediakan berbagai solusi perbankan, termasuk tunai kepada masyarakat," kata Okki.

BNI juga memproyeksikan kebutuhan uang tunai di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mencapai Rp2,97 triliun atau 18 persen dari total uang tunai yang disiapkan.

Sementara itu, kebutuhan uang kas di luar Jabodatebek diperkirakan mencapai Rp13,49 triliun atau 82 persen dari total uang tunai yang disiapkan.

Baca juga: BSDE terima fasilitas pinjaman Rp1 triliun dari BNI

Baca juga: Akselerasi transformasi digital, BNI perkuat sinergi dengan BPD

Baca juga: BNI terbitkan NCD senilai Rp3 triliun untuk ekspansi bisnis


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022