Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa terkait kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan isu perkotaan lainnya terjadi sepanjang Sabtu (17/12/2022).

Mulai dari hujan es di DKI hingga harga tiket bus menjelang Natal. ANTARA merangkum rangkaian peristiwa itu menjadi sebuah berita.

1. BPBD DKI pastikan tak ada objek terkena dampak akibat hujan es

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan tidak ada objek yang terkena dampak akibat hujan es yang melanda sebagian wilayah Jakarta Selatan.

"Hingga saat ini terpantau nihil, belum ada yang lapor," kata Kepala Satuan Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang di Jakarta, Sabtu.
baca di sini

2. Jakarta Timur bangun dua tangki septik komunal di Pondok Bambu

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur membangun sebanyak dua tangki septik komunal di lingkungan RW 01 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

Lurah Pondok Bambu Ahmad Ruslan di Jakarta, Sabtu, mengatakan, proses pembangunan dua tangki septik komunal dengan kedalaman 10 meter ini, sekarang sudah masuk tahap penyelesaian.
baca di sini

3. Gulkarmat Jaktim evakuasi tujuh pohon tumbang akibat angin kencang

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi sebanyak tujuh pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, pada Sabtu sore.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan lokasi pohon tumbang tersebut tersebar di wilayah Jatinegara, Matraman, dan Pulogadung.
baca di sini

4. Harga tiket bus di Pulo Gebang diprediksi naik H-7 Natal

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang (TTPG) memprediksi harga tiket bus antarkota antarprovinsi (AKAP) kelas ekonomi akan mengalami kenaikan pada H-7 Natal tahun ini.

"Sampai dengan saat ini belum ada kenaikan harga tiket. Biasanya pada saat H-7 dari 25 Desember," kata Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Operasional dan Kemitraan TTPG, Hendra Kurniawan ​​​​di Jakarta, Sabtu.
baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022