Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Sabtu (17/12) kemarin yang masih layak disimak pada Minggu pagi ini, mulai dari Indeks Pembangunan Kepariwisataan Nasional hingga realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Berikut berita tersebut,

1. Sandiaga luncurkan Indeks Pembangunan Kepariwisataan Nasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meluncurkan Indeks Pembangunan Kepariwisataan Nasional (IPKN) dengan tujuan menumbuhkan kesadaran berbagai pihak tentang pentingnya pembangunan ekosistem pariwisata.

Baca informasi lengkapnya di sini

2. Kemenparekraf: Investasi terkait dengan pengembangan destinasi wisata

Pelaksana Harian (Plh) Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani menjelaskan bahwa investasi memiliki keterkaitan yang sangat kuat dalam pengembangan destinasi pariwisata maupun sentra ekonomi kreatif.

Baca berita lengkapnya di sini

3. BPKP: Setiap organisasi perlu bentuk mitigasi risiko korupsi

Sekretaris Utama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ernadhi Sudarmanto menyebut setiap organisasi, termasuk di lingkungan pemerintahan, perlu membentuk mitigasi risiko korupsi yang memenuhi kebutuhan yang berbeda.

Baca berita lengkapnya di sini

4. BKPM dukung kemitraan usaha besar dengan UMKM senilai Rp5,14 triliun

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mendukung program kemitraan antara usaha besar dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan nilai kerja sama Rp5,14 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini

​​​​​​​5. KemenKop UKM: Realisasi KUR capai Rp345,55 triliun

Pemerintah tahun ini memberikan dukungan akses pembiayaan untuk UMKM melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan target sebesar Rp373,17 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022