Jakarta (ANTARA) - Indonesia Offroad Federation (IOF) baru saja menyelesaikan Musyawarah Nasional (Munas) VII di Hotel Sultan, Jakarta, pada 16-18 Desember yang kembali menetapkan Sam Budigusdian sebagai ketua untuk periode 2022-2026.

Sejumlah program sudah disiapkan Sam yang terpilih secara aklamasi tersebut, apalagi IOF sudah bergabung dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) pimpinan Hayono Isman.

"Kita menyelenggarakan kegiatan yang dilakukan oleh KORMI, Festival Olahraga Nasional (FORNAS), pertama kita pernah mengikuti di Palembang, tahun 2023 tepatnya di Bandung, Jawa Barat," kata Sam dalam keterangan resmi, Minggu.

Agenda selanjutnya Sam adalah melakukan penguatan organisasi, menyelenggarakan kejurnas, minimal tahun depan ada lima seri, roda empat, roda dua dan remote control.

"Roda empat tahun depan kita adakan beregu, akan lebih seru. Kemudian kegiatan sosial kebencanaan, kita perkuat. Oleh karena itu kita tagline-nya unity and humanity," kata Sam.

Jenderal Polisi itu terpilih kembali menjadi ketua IOF setelah mendapatkan dukungan dari 25 dari 26 pengurus daerah yang hadir dalam munas tersebut.

“Saya yakin IOF ke depannya akan semakin maju dan akan mampu membantu menuju Indonesia Emas 2045 mewujudkan masyarakat bugar Indonesia. Juga lahir pegiat offroad yang muda-muda,” kata Hayono.

Baca juga: Ketua PP IOF ajak pehobi offroad bantu pemulihan pariwisata
Baca juga: Pengda IoF Sumbar siap berkolaborasi untuk kemanusiaan dan pariwisata

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022