Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05/Numfor bersama warga binaan membersihkan sekaligus menghiasi bahu jalan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2022 di Kampung Pyefuri, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu.

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Syamsudin dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan hal tersebut dilakukan guna mempererat kebersamaan, rasa kekeluargaan dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara babinsa dan warga di wilayah binaan.

"Sehingga dengan begitu Kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin terpelihara dan selalu terjaga dengan baik pula," katanya.

Menurut Syamsudin, kegiatan menghiasi bahu jalan menyambut Hari Raya Natal juga sebagai implementasi dari kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dan menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD.

"Di mana untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah agar kampung tampak bersih dan indah," ujarnya.

Dia menjelaskan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memelihara toleransi dan kerjasama antar umat beragama di wilayah binaan.

"Sebab di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini memiliki keberagaman umat beragama sehingga setiap umat beragama sudah sewajibnya untuk saling menghormati agama lain, saling membantu tanpa membeda-bedakan agama yang satu dan lainnya," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan bekerjasama dengan masyarakat akan meningkatkan dan memperkuat kerjasama TNI AD dan masyarakat di wilayah.

Sementara itu, Kepala Distrik Numfor Timur, Septinus Krey mengatakan bantuan dari babinsa dalam menghiasi bahu jalan untuk perayaan Natal di kampung Pyefuri sangat membantu warga di wilayah itu.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan babinsa yang sudah bersama-sama dan ambil bagian pada kegiatan ini," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022