Jakarta (ANTARA) -
Tuan rumah DKI Jakarta menjadi juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ski Air, Wakeboard, dan Wakesurf 2022 yang berakhir hari ini di Danau Sunter, Jakarta.

Sejak hari pertama Senin (12/12), DKI sukses mengantongi 6 emas, 2 perak, dan 5 perunggu. 

Emas dari skuad ibu kota diperoleh oleh Serda TNI AL Dimas dari nomor trick putra, Surdinsyah nomor wakeboard putra, Kanaya nomor wakeboard putri, Naila dari trick putri, dan Emilia pada slalom putri.

Jawa Timur menduduki urutuan kedua dengan 5 emas dan 3 perak, sedangkan Sumatera Utara tepat di bawahnya dengan 2 emas, 1 perak, 2 perunggu.

Riau menyusul dengan 1 emas, 3 perak, 1 perunggu, kemudian Sumatera Selatan 1 emas, lalu Jawa Barat 5 perak dan 4 perunggu, Banten 1 perak, dan Sulawesi Selatan 1 perunggu.

Baca juga: PSAWI gencarkan kejuaraan ski air dan wakeboard di Indonesia

Kejurnas Ski Air, Wakeboard, dan Wakesurf 2022 diikuti 130 atlet dari 13 provinsi.

Wakil Ketua Umum I Persatuan Skiair dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) DKI Jakarta Kolonel Laut (Purn) Daniel Mudji Rahadi mengatakan prestasi atlet-atlet ibu kota tak lepas dari peran serta Ketua Umum PSAWI DKI Jakarta Laksda TNI Irvansyah dan seluruh pelatih, asisten pelatih dan pengurus.

"Ini adalah keberhasilan bersama dari atlet, pelatih, asisten pelatih, dan pengurus. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum PSAWI DKI Pak Irvansyah yang selalu peduli dengan prestasi atlet," kata Daniel dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Bapak dua anak itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh provinsi yang turut memeriahkan Ski Air, Wakeboard, dan Wakesurf 2022. 

"Kami mohon maaf juga jika ada kekurangan dalam persiapan kejurnas," pungkas Daniel.

Baca juga: Olahraga air sarana bina potensi maritim

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022