Jakarta (ANTARA) - Sutradara "Cek Toko Sebelah 2" Ernest Prakasa mengatakan membutuhkan cerita yang kuat untuk berani menggarap sekuel dari film rilisan tahun 2016 itu.

Ernest mengaku membuat sekuel film bukanlah hal yang mudah, apalagi jika nantinya akan dibanding-bandingkan dengan karya sebelumnya.

Akan tetapi, saat sudah mendapat naskah yang penceritaannya sama kuat dengan filmnya, Ernest baru yakin untuk melanjutkannya.

"Kami merasa membuat 'Cek Toko Sebelah 2' itu beban yang sangat berat, kalau enggak punya skrip yang kuat kita enggak akan berani," ujar Ernest ditemui usai pemutaran perdana film "Cek Toko Sebelah 2" di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Ernest mengatakan "Cek Toko Sebelah 2" memperlihatkan tentang pola asuh dan pemikiran para orangtua.

Menurut Ernest, pesan yang ingin disampaikan melalui film ini adalah orangtua tidak sepenuhnya tahu apa yang terbaik bagi anak.

"Pesannya itu orangtua enggak selalu tahu yang terbaik buat kita. Kita pengin ngasih lihat dilemanya orangtua, struggle-nya seperti apa untuk memberikan yang terbaik untuk anak," ujarnya.

"Cek Toko Sebelah 2" rilis pada 22 Desember 2022. Film ini dibintangi oleh Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Chew Kinwah, Adinia Wirasti, Laura Basuki, Asri Welas, Maya Hasan dan lainnya.


Baca juga: "Cek Toko Sebelah 2" perlihatkan sisi feminin

Baca juga: Ernest Prakasa ogah jadi pemain teater

Baca juga: Teater "Cek Toko Sebelah" mulai dipertunjukkan di Taman Ismail Marzuki

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022