Jakarta (ANTARA) - "Cek Toko Sebelah 2" lebih memperlihatkan sudut pandang para perempuan dibandingkan dengan film pertamanya, kata penulis skenario Meira Anastasia.

"Lumayan feminin karena banyak sisi sudut pandang dari perempuan kalau dibandingkan sama 'Cek Toko Sebelah 1'. Kali ini lebih seimbang," ujar Meira saat jumpa pers pemutaran perdana film "Cek Toko Sebelah 2" di Jakarta, Senin.

Baca juga: Laura Basuki sempat serba salah berakting mesra dengan Ernest Prakasa

Meira mengatakan banyak isu yang diangkat dalam film "Cek Toko Sebelah 2" seperti child free dan pola asuh keluarga Indonesia.

"Kita mengambil refleksi dari kehidupan kita, kalau dari masyarakat paling banyak kita ambil isu soal child free, pengin punya anak atau enggak, ini kan belum biasa kalau di Indonesia, bilang ke orang tua kalau enggak mau punya anak," kata Meira.

Tak hanya dari sudut pandang pemikiran, Meira juga mengkurasi komedi-komedi yang menyudutkan perempuan.

Menurut Meira, dia ingin menyajikan film yang dapat membuat penontonnya nyaman walau hanya sekadar bahan lelucon.

"Kita mau bikin skenario yang ramah perempuan, enggak mau bikin jokes yang seksis, kita mau membangun itu. Kita enggak tahu berhasil apa enggak, itu penilaian personal tapi usaha kita kayak tadi," ujarnya.

"Cek Toko Sebelah 2" bercerita tentang hubungan kakak beradik Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko) dengan ayah mereka, Koh Afuk (Chew Kinwah).

Kehidupan keluarga Koh Afuk sudah berbeda setelah tak lagi memiliki toko. Namun, konflik baru timbul ketika Koh Afuk meminta cucu dari Yohan dan istrinya, Ayu (Adinia Wirasti).

Di saat pasangan ini masih mempertimbangkan kehadiran buah hati, mereka tiba-tiba harus merawat seorang anak bernama Amanda (Widuri Puteri).

Di sisi lain, Erwin harus memenangkan hati Agnes (Maya Hasan), ibu dari kekasihnya, Natalie (Laura Basuki). Banyak pertimbangan yang harus dilalui Erwin dan membuat hubungannya bersama Natalie berada di ujung tanduk.

Film garapan sutradara Ernest Prakasa dan Meira Anastasia ini tayang di bioskop mulai 22 Desember 2022.


Baca juga: Dion Wiyoko dapat porsi komedi di "Cek Toko Sebelah 2"

Baca juga: Ernest Prakasa sudah lama ingin kerjasama dengan Fiersa Besari

Baca juga: Ernest Prakasa akan rilis "Imperfect", film dengan sedikit komika

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022