YBM BRILiaN juga membangun sarana MCK dan sumur bor bagi di Desa Tertik
Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Curup yang membawahi tiga Kabupaten di Provinsi Bengkulu telah menyalurkan bantuan sosial senilai ratusan juta rupiah melalui Yayasan Baitul Maal BRI (YBM) BRILiaN kepada warga setempat.

Pimpinan Cabang BRI Curup M Ismail Fahmi di Rejang Lebong, Senin, mengatakan bantuan sosial dari YBM BRILiaN  tersebut sudah disalurkan beberapa waktu lalu yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

"Beberapa hari lalu BRI Cabang Curup membantu para petani yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Bantuan dari YBM BRILiaN ini diberikan kepada enam kelompok tani yang ada di Kecamatan Selupu Rejang," kata dia.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada enam kelompok tani tersebut diberikan dalam bentuk modal kerja, pupuk dan keperluan pertanian dengan jumlah keseluruhan mencapai Rp600 juta.

Baca juga: LAZ YBM-BRI bertransformasi menjadi YBM-BRILian
Baca juga: Sumbangsih Baitul Maal untuk yatim terdampak COVID-19

Sedangkan bantuan lainnya, kata dia, juga diberikan kepada sembilan orang pedagang yang ada di Kota Curup berupa gerobak untuk usaha.

Kemudian penyiapan ATM Beras yang ditempatkan di Masjid Jamik Kabupaten Kepahiang, di mana warga tidak mampu sebanyak 50 orang yang setiap minggu akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 3 kg per orangnya.

"Selain itu YBM BRILiaN juga membangun sarana MCK dan sumur bor bagi di Desa Tertik, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang," tambah dia.

Bantuan lainnya diberikan YBM BRILiaN BRI Cabang Curup berupa beasiswa untuk 48 mahasiswa IAIN Curup. Bantuan diberikan sebesar Rp500 ribu per bulan untuk satu tahun masa perkuliahan.

Menurut dia, dana bantuan sosial YMB BRILiaN yang disalurkan kepada masyarakat di wilayah kerja BRI Cabang Curup itu sendiri merupakan dana yang dipotong dari gaji pegawai BRI di seluruh Tanah Air untuk zakat dan sedekah.

Baca juga: Yayasan Baitul Maal BRI salurkan zakat Rp129,9 miliar saat pandemi

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022