Kapuas Hulu (ANTARA) - Batalion Raider Khusus 644/Walet Sakti yang bermarkas komando di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, meraih juara pertama lomba gerak jalan dengan jarak 107 kilometer yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Infantri ke-74/2022 di jajaran Kodam XII/Tanjungpura.

"Saya bangga atas prestasi prajurit, bersyukur atas prestasi itu, namun saya minta prajurit tetap rendah hati ke depan prestasi itu tetap dipertahankan dan ditingkatkan," kata Komandan Batalion Raider Khusus 644/Walet Sakti, Letnan Kolonel Infantri Benu Supriyantoko, di Putussibau, Selasa.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih: 18 prajurit Yonif Raider 600 diperiksa POM

Ia bilang, lomba gerak jalan dengan jarak 106 kilometer itu diikuti seluruh Satuan tempur jajaran Kodam XII/Tanjungpura antara lain, Yonif Raider 641/BRU, Yonif 645/GTY, Yonif 643/Wanara Sakti, dan Yonif 642/Kapuas selain itu kegiatan ini juga diikuti peleton pendamping dari satuan bantuan tempur.

Menurut dia, melalui kegiatan lomba gerak jalan itu mengasah kemampuan dan kelompok prajurit.

Baca juga: 14 personel Yonif Raider 600 diperiksa terkait tewasnya warga di Mappi

"Saya berterima kasih kepada para prajurit yang sangat kompak dan menunjukkan kerapian dalam lomba gerak jalan itu," ucapnya.

Ia bilang, sebagai prajurit TNI AD harus selalu gigih dalam berlatih memberikan yang terbaik baik dalam pengabdi kepada negara dan mengharukan nama satuan.

Baca juga: Yonif Para Raider 501/BY sita senjata api di Bugapa Intan Jaya

Ia berpesan agar para prajurit lebih meningkatkan prestasi dalam menunjang tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI.

"Kepada prajurit terus bersemangat dalam berprestasi, jadi prajurit yang tangguh selalu kompak dan gigih dalam berlatih," katanya.

Baca juga: Letkol Inf Topan Angker jabat Danyonif Raider 712/Wiratama

Selain itu, dia juga mengingatkan prajurit Batalion Raider Khusus 644/Walet Sakti untuk tetap disiplin dalam berlatih dan mengembangkan diri untuk meraih prestasi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022