masih mendapat perawatan kesehatan tersebut tersebar di enam kecamatan
Sungailiat (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, sisa pasien COVID-19 di daerah itu sebanyak 11 orang dari sebelumnya mencapai lebih dari 30 orang.

"Pasien COVID-19 yang tersisa 11 orang dan masih mendapat perawatan kesehatan tersebut tersebar di enam kecamatan dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan dua wilayah kecamatan yang sudah nihil kasus COVID-19 yakni di Kecamatan Bakam dan Kecamatan Puding Besar.

"Kasus COVID-19 yang tersisa tersebut menunjukkan kasus COVID-19 sudah mulai menurun bahkan hari ini tidak ditemukan kasus warga yang positif COVID-19," jelasnya.

Baca juga: Dinkes: Stok vaksin COVID-19 di Babel 5.381 dosis
Baca juga: Lima dari tujuh kabupaten/kota di Babel tanpa tambahan kasus COVID-19

Boy Yandra mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran vaksinasi agar enam kecamatan lain segera nihil kasus virus corona.

Belasan kasus COVID-19 yang tersisa meliputi di Kecamatan Sungailiat tiga orang, Riau Silip, Pemali, Merawang dan Kecamatan Belinyu masing - masing satu kasus dan di Kecamatan Mendo Barat tersisa empat orang.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama dua tahun lebih terdata total kasus mencapai 12.295 orang positif COVID-19, 11.871 pasien COVID0-19 dinyatakan sembuh serta 413 pasien terpapar virus corona meninggal dunia.

Menjelang libur akhir tahun yang biasanya banyak warga berkumpul di objek wisata, Boy Yandra mengingatkan agar prokes harus diterapkan dan memastikan warga sudah mendapat layanan vaksin COVID-19.

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di Babel bertambah tiga orang

Pewarta: Kasmono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022