Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Rabu (21/12) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. KPK periksa ruang kerja Gubernur Khofifah

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa ruang kerja Gubernur Jawa Timur Khofidah Indar Parawansa di Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu.

Pantauan di lokasi, sejumlah penyidik komisi antirasuah itu memasuki ruang kerja Khofifah di lantai dua gedung utama sekitar pukul 17.00 WIB.

Selengkapnya baca disini

2. KPK amankan beragam dokumen usai geledah ruang kerja fraksi DPRD Jatim

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan beragam dokumen usai menggeledah Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang difokuskan pada beberapa ruang kerja fraksi.

"Selasa (20/12), tim penyidik KPK telah melaksanakan penggeledahan di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur yang lokasinya masih berada di Gedung DPRD Jatim dan difokuskan pada beberapa ruang kerja fraksi. Usai penggeledahan, ditemukan dan diamankan beragam dokumen," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca disini

3. Menkumham menerima hibah kapal patroli imigrasi dari Gubernur Kepri

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menerima hibah kapal patroli imigrasi Pura Wira Katria dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, di Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT), Rabu.

"Dengan adanya dukungan kapal patroli ini menjadi bukti bahwa Kemenkumham dengan institusi penegak hukum lainnya bersama-sama bekerja keras menjaga kedaulatan laut di wilayah NKRI yang kita cintai dan banggakan," kata Menkumham.

Selengkapnya baca disini

4. Kejati sebut kerugian pembebasan lahan tol Bengkulu capai Rp13 miliar

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Heri Jerman menyebutkan bahwa perkiraan kerugian kasus pembebasan lahan tol Bengkulu - Taba Penanjung pada 2019-2020 mencapai Rp13 miliar.

"Terkait kasus pembebasan lahan jalan tol perhitungan kerugian negara masih kami lakukan, dan untuk sementara ini sudah diketemukan Rp13 miliar," kata Heri, di Kota Bengkulu, Rabu.

Selengkapnya baca disini

5. PWI Pusat jatuhkan sanksi ke Umbaran Widodo

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menjatuhkan sanksi pemberhentian penuh terhadap Iptu Pol Umbaran Widowo dari keanggotaan PWI.

"Demikian hasil rapat pleno Pengurus Harian PWI Pusat terkait polemik Umbaran Wibowo," kata Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dirilis di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022