sudah berkoordinasi dengan ratusan gereja yang akan menggelar ibadah Natal pada 24 dan 25 Desember mendatang
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beribadah Natal walaupun pandemi COVID-19 mulai mereda.

"Walaupun sudah bisa bekerja 100 persen tapi tetap kita imbau untuk warga yang beribadah agar tetap menerapkan protokol kesehatan," kata  Yani saat ditemui di kantornya di Jakarta Barat, Kamis.

Yani mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan ratusan gereja yang akan menggelar ibadah Natal pada 24 dan 25 Desember mendatang.

Koordinasi diantaranya mengatur alur masuk dan alur keluar jemaat saat beribadah, mengingatkan jemaat untuk memakai masker hingga mengimbau para jemaat untuk menerima vaksin COVID-19.

"Kita pastikan gerai vaksin di puskesmas kecamatan dan kelurahan tetap buka jadi diimbau bagi warga  untuk mengikuti vaksinasi booster dosis satu dan dua," jelas dia.

Tidak hanya saat perayaan Natal saja. Imbauan untuk meningkatkan protokol kesehatan juga dilakukan di beberapa titik keramaian saat perayaan tahun baru.

Beberapa titik diantaranya kawasan Daan Mogot, kantor Wali Kota Jakarta Barat, kawasan CNI Kembangan, dan Kota Tua.

Di sana, petugas Satpol PP akan berjaga sekaligus mengimbau warga agar tetap memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Dia berharap imbauan tersebut dapat berguna sehingga warga semakin taat prokes dan lonjakan kasus pun bisa dihindarkan.
Baca juga: Polres Jakbar dibantu TNI terjunkan 1.270 personel pengamanan Natal
Baca juga: Sebanyak 102.836 kendaraan tinggalkan Jakarta lewat GT Cikampek Utama
Baca juga: Jaktim kerahkan 2000 personel untuk Natal dan Tahun Baru 2023
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022