Tangerang (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Banten menyalurkan bantuan sebesar Rp75 juta melalui Baznas hasil penggalangan dari masyarakat untuk pembangunan masjid yang rusak di Cianjur akibat terdampak gempa bumi

"Penyerahan bantuan kali ini kami titipkan melalui Baznas sebagai bentuk sinergi dalam membantu pembangunan kembali masjid yang rusak akibat gempa bumi di Cianjur" kata Ketua MUI Kota Tangerang KH. Baijuri Khotib pada kegiatan Muhasabah Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang di Masjid Raya Al Azhom, Kamis.

Dijelaskannya, MUI Kota Tangerang telah melakukan penggalangan dana dari para pengurus dan masyarakat. Sebelumnya, beberapa bantuan telah disalurkan ke lokasi terdampak gempa bumi Cianjur.

"Namun, bantuan kali ini dititipkan melalui Baznas Kota Tangerang untuk digunakan sebagai dana pembangunan salah satu Masjid yang rusak akibat gempa bumi di Cianjur," ujarnya.

Baca juga: Disabilitas korban gempa Cianjur terima bantuan kursi roda dari JQR

Baca juga: PWRI Jateng salurkan bantuan gempa Rp245 juta ke PMI Cianjur


Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang KH Aslie Elhusyairy menyampaikan dana yang terkumpul melalui Baznas sejumlah Rp470 juta dan sudah disalurkan pada saat tanggap darurat, untuk pembuatan selter, dapur umum, fasilitas sanitasi dan layanan psikososial.

"Baznas Kota Tangerang telah menyalurkan bantuan untuk membantu kebutuhan dasar saudara-saudara di Cianjur dan program berikutnya adalah pembangunan kembali masjid-masjid yang rusak" katanya.

Baznas Kota Tangerang membuka penggalangan donasi untuk korban gempa bumi Cianjur yang dapat disampaikan melalui rekening BSI 5888558870 atau melalui kantor digital yang dapat di akses melalui https://kotatangerang.baznas.go.id/bayarzakat.
Baca juga: PMI dirikan 150 hunian darurat untuk korban gempa Cianjur

Baca juga: Bantuan Kalbe Farma di Cianjur terus mengalir untuk ringankan korban

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022