Urumqi, China (ANTARA) - Volume impor dan ekspor yang ditangani via Pelabuhan Horgos di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, mencapai 271,94 miliar yuan (1 yuan = Rp2.233) selama periode Januari hingga November 2022, naik 5,8 persen secara tahunan (year on year/yoy)

Menurut data dari Bea Cukai Horgos, pelabuhan itu mencatatkan peningkatan total volume kargo sebesar 2,5 persen (yoy) menjadi sekitar 36,95 juta ton selama periode tersebut, menduduki peringkat pertama di antara pelabuhan-pelabuhan perbatasan Xinjiang selama enam tahun berturut-turut.

Dari Januari hingga November, komoditas yang diimpor sebagian besar terdiri dari produk mekanis dan kelistrikan, material tembaga dan tembaga yang tidak ditempa, serta bijih dan bijih logam. Komoditas yang diekspor antara lain meliputi berbagai produk teknologi tinggi dan benang tekstil.

Bea cukai setempat memaparkan volume impor melalui pelabuhan itu mencapai 10,68 miliar yuan pada November, naik 21,5 persen (yoy), sedangkan volume ekspor mencapai 16,83 miliar yuan, naik 0,5 persen (yoy). 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022