TNI AU, dalam hal ini Lanud Raden Sajad Ranai, telah mengamankan sejumlah material yang diduga puing badan pesawat terbang
Natuna (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, memberikan keterangan terkait temuan material mirip puing bagian badan pesawat terbang, oleh warga setempat.

"TNI AU, dalam hal ini Lanud Raden Sajad Ranai, telah mengamankan sejumlah material yang diduga puing badan pesawat terbang," kata Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna, Kolonel Pnb Jajang Setiawan melalui keterangan tertulis di Natuna, Sabtu.

Ia mengatakan pengamanan material berawal dari laporan masyarakat tentang penemuan puing-puing yang diduga serpihan badan pesawat di pantai Kampung Air Danau, Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

"Dari laporan tersebut, pihak Lanud bersama unsur keamanan wilayah setempat Polsek dan Polres Natuna melakukan pengecekan di lokasi sekaligus mengamankan material," ujarnya.

Baca juga: BPBD: Jangan spekulasi atas temuan puing badan pesawat di Natuna

Baca juga: Polisi sisir tempat ditemukan serpihan mirip badan pesawat di Natuna


Ia juga menunjukkan puing tersebut saat ini telah diamankan oleh pihaknya beserta barang - barang lain yang terkait, seperti baju pelampung, berapa serpihan dan satu kepingan logam dengan ukuran kurang lebih satu meter persegi.

"Saat ini puing-puing diduga serpihan pesawat terbang sudah diamankan di hanggar Lanud RSA untuk dilakukan "inspection" oleh Seksi Pemeliharaan Skadron Udara 52, Lanud RSA," ujarnya.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan untuk memastikan keberadaan benda-benda tersebut, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lanjutan secara intensif.

Baca juga: Warga Natuna temukan serpihan mirip badan pesawat

Baca juga: Gelombang setinggi hingga enam meter berpeluang menghampiri perairan Natuna



 

Pewarta: Cherman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022