Medan (ANTARA) - PSMS Medan menjadwal ulang laga uji coba yang sebelumnya direncanakan digelar Sabtu (24/12), mengingat sejumlah pemain yang beragama Nasrani izin libur karena menyambut Hari Raya Natal.

Pelatih PSMS, I Putu Gede di Medan, Sabtu, mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan itu karena selain tidak ada lawan uji coba, juga sejumlah pemain izin libur Natal.

"Enggak ada lawan. Selain itu beberapa pemain kita libur Natal. Liburnya sejak kemarin. Makanya kita coba jadwal ulang lagi dan hari ini pemain yang tidak izin libur tetap latihan seperti biasa. Minggunya kita istirahat," katanya.

Ia mengatakan laga uji coba sangat dibutuhkan demi persiapan Joko Susilo dan kawan-kawan sebelum kembali berlaga di lanjutan Liga 2 Indonesia yang sempat ditunda akibat tragedi Kanjuruhan.

"Pasti laga uji coba penting sebagai persiapan kita sebelum main lagi, terlebih liga mau main tanggal 14 Januari 2023 nanti," katanya.

Sementara asisten pelatih PSMS, Rudi Hariantoko, mengatakan, ada sejumlah pemain seperti Ahmad Bustomi yang izin untuk pulang ke daerahnya beberapa hari lalu.

"Dia izin karena ada mengurus soal tanah dan rumah tempat tinggalnya. Dia juga sudah minta izin sama Coach Putu dan manajer," katanya.

Diketahui, lanjutan Liga 2 2022-203 direncanakan akan bergulir kembali pada 14 Januari 2023 mendatang. Itu terungkap dalam owner club meeting Liga 2 dengan pihak operator kompetisi PT. LIB di Jakarta beberapa waktu lalu.


Baca juga: Barito Putera tenggelamkan Persita Tangerang tiga gol tanpa balas

Pewarta: Juraidi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022