Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan apel siap siaga dalam rangka pengamanan Hari Natal tahun 2022, di Manado, Sabtu.

Dirpamobvit Polda Sulut Kombes Pol Amin Litarso mengatakan kepada personel-personel setelah apel tersebut segera ke lokasi yang telah ditentukan, baik itu di gereja-gereja yang telah melaksanakan kegiatan keagamaan ataupun belum.

"Silahkan rekan-rekan koordinasi dengan pengurus gereja atau petugas gereja dalam melakukan pengamanan," katanya.

Dia mengatakan untuk personel Brimob telah dibagi tiga satuan, begitu pula personel Samapta dibagi tiga titik, untuk membackup petugas-petugas yang berada di titik keramaian.

"Penempatan personel Samapta masing-masing di Bahu, Zero Point dan Tikala Manado, dengan kekuatan masing-masing dua peleton" katanya.

Personel yang melakukan pengamanan Natal tersebut, di luar dari personel yang melaksanakan Operasi Lilin Samrat 2022, dan akan bertugas mulai hari ini, Sabtu (24/12) hingga Senin (26/12)

Dalam apel yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut tersebut, dilakukan pengecekan langsung kehadiran personel yang akan melakukan pengamanan Natal.

Usai apel tersebut, para personel langsung menuju lokasi pengamanan yang ditentukan.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022