Kiranya kerukunan lebih terjalin dan kesetiakawanan sosial lebih dikedepankan
Jakarta (ANTARA) - Gereja Indonesia Protestan bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat, menyampaikan pesan Natal 2022 untuk mengedepankan kerukunan dan kesetiakawanan sosial.

"Kiranya kerukunan lebih terjalin dan kesetiakawanan sosial lebih dikedepankan," ujar Ketua V PHMJ Gereja Immanuel Jakarta Pusat, Steve Loupatty saat ditemui di GPIB Immanuel Jakarta Pusat, Sabtu.

Ia berharap Natal 2022 bisa memberikan dampak positif kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Harapan kami sebagai anak bangsa, dengan Natal kiranya kesetiakawanan sosial dan kerukunan antarumat beragama semakin baik dan membaik lagi untuk ke depannya," tuturnya.

Ia pun menyampaikan rasa syukur karena jemaat sudah bisa beribadah kembali secara langsung meski dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Dua tahun kami vakum, saya rasa semua umat beragama juga. Kita lihat sangat banyak padahal ibadah belum dimulai," tuturnya.

Baca juga: GPIB Immanuel imbau jemaat jaga kebersihan gereja sebagai cagar budaya

Baca juga: GPIB Immanuel dipenuhi sembako sebagai ganti hadiah para jemaat


Ibadah misa pada Sabtu di GPIB Immanuel Jakarta Pusat dilaksanakan dua kali, yakni pukul 18.00 WIB berlangsung secara hybrid (luring dan daring), sementara pukul 21.00 WIB digelar secara luring.

Adapun kapasitas GPIB Immanuel mencapai 900 orang untuk sekali ibadah.

Sementara itu, situasi pengamanan terkini tampak sejumlah petugas pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Metro Gambir dibantu oleh unsur Brimob dan TNI, serta organisasi masyarakat menempati titik penjagaan masing-masing.

"Kami selalu melibatkan TNI dan Polri dan organisasi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, salah satu jemaat GPIB Immanuel Jakarta, Glenn (35) mengharapkan pandemi segera berakhir agar ibadah dapat lebih khidmat.

"Bersyukur sudah bisa ibadah luring. Harapan, Indonesia pulih dari segala macam virus agar ibadah tidak terhalang," tuturnya.

Baca juga: GPIB Immanuel: Misa dimulai Sabtu jam 18.00 WIB secara hibrida

Baca juga: GPIB Immanuel sediakan layanan vaksinasi COVID-19 bagi jemaat


 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022