Jakarta (ANTARA) -
Wakil Komandan Regu Dinas Perhubungan Terminal Kalideres, Jakarta Barat,  Romi Yansah mengatakan jumlah penumpang yang diberangkatkan dari terminal tersebut sebanyak 124 orang dan 21 bus pada Minggu,  bertepatan Hari Natal 2022, menurun dibandingkan sehari sebelumnya. 
 
"Hingga pukul 13.00 WIB kurang lebih ada 21 bus yang berangkat dengan jumlah penumpang 124  orang, " kata Romi saat ditemui di Terminal Kalideres, Jakarta, Minggu.
 
Pada hari sebelumnya, Sabtu (24/12), jumlah keberangkatan bus di Terminal Kalideres di jam yang sama terdata sebanyak 23 bus dan total melayani 146 penumpang.
 
"Kemungkinan ada lonjakan kembali adanya di hari Jumat mendatang," tambahnya.
 
Ia mengatakan para penumpang hari ini melakukan perjalanan terbanyak ke Pulau Sumatera, yaitu tujuan Palembang dan Padang.
 
"Untuk sementara tujuan hari ini didominasi kebanyakan dari penumpang Sumatera yaitu jurusan Palembang dengan padang," ucapnya.
 
Untuk tujuan Palembang dan Padang, Romi mengatakan Terminal Kalideres melayani sebanyak 15 armada dari total 21 bus yang berangkat hari ini.
 
"Untuk yang berangkat ke Sumatera ada kurang lebih sekitar 15 bus tujuan Palembang dan Padang," ucap Romi.
 
Berdasarkan jadwal, bus dengan tujuan Sumatera akan diberangkatkan dari pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB, dan berlanjut dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB yang didominasi keberangkatan bus untuk Jawa Tengah.
 
Sementara itu, terkait harga tiket bus, ia juga mengatakan tidak ada kenaikan harga dari libur Natal dan Tahun Baru 2021 lalu.
 
Hal tersebut diakui Angga, salah satu penumpang dengan tujuan Semarang, Jawa Tengah yang menyatakan tidak ada kenaikan harga pada tiket bus dibandingkan dengan tahun lalu.
 
"Enggak sih, tadi beli Rp 150.000, enggak naik, tetap," ucap Angga.


Baca juga: Terminal Kalideres sediakan tiga posko kesehatan Natal dan tahun baru
Baca juga: Kepala Terminal Kalideres pastikan sopir dalam keadaan sehat

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022