Kini untuk stok BBM pada 2024 dalam kondisi aman.
Jayapura (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyebutkan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di seluruh tanah Papua berlangsung aman serta lancar.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Edi Mangun, di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya sukses memenuhi kebutuhan energi masyarakat dalam pemenuhan akses BBM dan LPG di wilayah Papua selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Selama libur tersebut kami membentuk Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru 2023 guna membantu melancarkan pendistribusian BBM dan LPG agar berjalan lancar serta aman di tanah Papua,” katanya pula.

Menurut Edy, Satgas Natal-Tahun Baru tersebut berlangsung sejak 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, sehingga suksesnya pendistribusian tersebut tidak lepas dari peran seluruh tim yang bertugas.

“Baik secara koordinasi, kerja sama yang terjalin dan dedikasi dari semua pihak, sehingga kegiatan Satgas Natal-Tahun Baru 2023 ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala,” ujarnya.

Pihaknya sangat memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran maupun individu yang terlibat serta berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan energi kepada masyarakat di wilayah Papua selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kepada pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah, Polri, TNI, hingga pekerja Pertamina dari seluruh lapisan, baik yang bertugas di lapangan maupun di lingkungan kantor yang telah menjalankan kewajiban dalam melayani masyarakat dengan sangat baik,” katanya lagi.

Dia menambahkan penyaluran BBM di wilayah Papua Maluku dalam kondisi aman tersebut, dikarenakan adanya pengecekan harian terkait penyaluran dan stok BBM di wilayah Papua Maluku.

“Dan kini untuk stok BBM pada 2024 dalam kondisi aman, karena kami selalu melakukan pengecekan dengan begitu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Tanah Papua," ujarnya lagi.
Baca juga: Menteri ESDM resmikan 26 penyalur BBM Satu Harga di Papua-Maluku
Baca juga: Pemprov Papua Barat upayakan penambahan kuota BBM subsidi di Manokwari


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024