Jadi selama bulan Ramadhan berbagai kegiatan telah dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Pertamina terhadap sesama.
Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menggelar kegiatan Berbuka dengan Usaha Kecil Bersama Komunitas (Bedukk) Ramadhan serta anak yatim piatu di Kota Jayapura untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Region Manager Retail Sales PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Drestanto Nadiwardhana, di Jayapura, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut masih dalam rangkaian bulan suci Ramadhan yang diikuti oleh para pekerja Pertamina.

"Pada kegiatan tersebut dikemas dengan beberapa kegiatan lainnya, di antaranya berbagi takjil gratis pada salah satu SPBU, kemudian pemberian santunan ke Panti Asuhan Muhammadiyah serta pengenalan Bright Gas pada pelaku UMKM makanan di Kota Jayapura,” katanya lagi.

Menurut Drestanto, pihaknya juga melibatkan MyPertamina Motor Club Chapter Jayapura Touring merupakan dukungan bersama dari pegawai Pertamina, agar dapat terus meningkatkan rasa kepedulian antarsesama.

“Jadi selama bulan Ramadhan berbagai kegiatan telah dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Pertamina terhadap sesama,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan selain itu kegiatan Bedukk ini juga menjadi ajang dalam mencari keberkahan, karena mendapat dukungan dari berbagai pihak.

"Kami mengadakan kegiatan Bedukk untuk merekatkan para pekerja Pertamina dengan berbagi kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya dengan memberikan santunan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura,” katanya lagi.

Dia menambahkan, pada kegiatan Bedukk pihaknya juga melakukan kunjungan ​​ke SPBU Entrop untuk melakukan aktivasi pemberian electronic voucher (e-Voucher) MyPertamina untuk masyarakat umum yang melakukan aktivasi MyPertamina serta pengisian pertamax.
Baca juga: Pertamina siagakan 30 mobil tangki BBM di lima kabupaten Papua Barat
Baca juga: Pertamina Papua menanam 3.000 pohon mangrove di Terminal BBM Jayapura


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024