Alhamdulillah, hari ini ramai. Laris manis Alhamdulillah
Jakarta (ANTARA) - ​​​​​Bertepatan dengan libur Natal hari ini, pengunjung padati Pasar Senen yang dikenal sebagai tempat untuk menemukan produk-produk fesyen berharga miring.

Pengunjung sebagian besar datang bersama keluarga. Namun, tak jarang juga anak-anak muda yang datang berbelanja di Pasar Senen bersama teman-temannya.

“Mau lihat-lihat dulu, belum tahu mau beli apa,” ujar salah satu pengunjung, Afya (24), saat dijumpai di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu.

“Ke sini ya karena harganya murah-murah ya. Terjangkau. Ke sini sama ibu, adik, kakak, dan keponakan,” tambahnya.

Baca juga: Jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen tembus 18 ribu orang

Pengunjung lainnya yakni Ida mengaku mengunjungi Pasar Senen untuk membeli pakaian sehari-hari. Sementara untuk pakaian Idul Fitri tahun depan akan dia persiapkan mulai tahun depan.

“Beli buat sehari-hari saja sih ini. Bukan buat lebaran. Itu mah nanti belinya biasanya jelang puasa. Ya mungkin awal tahun depan,” ucap Ida.

"Ya di sini menurut saya cakep-cakep ya bahan dan modelnya. Murah meriah juga. Lumayan lah untuk dipakai sehari-hari," lanjutnya.

Suasana pengunjung yang berbelanja di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (25/12/2022) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Toko-toko yang dipadati pengunjung di antaranya toko pakaian anak, pakaian dewasa, dan juga toko sandal. Sementara toko-toko lainnya seperti kacamata hingga jam tangan terlihat sepi pengunjung.

Menurut salah seorang pedagang pakaian bernama Fadil (28), sejak pagi tadi pengunjung ramai dan semakin ramai menjelang siang hingga sore hari. Namun, menurutnya pengunjung hari ini lebih sedikit dibandingkan kemarin.

Baca juga: Apa yang dicari konsumen pasar Tanah Abang di libur Natal 2022?

“Lumayan hari ini ramai. Lebih ramai sekarang sih saat siang. Tapi lebih ramai kemarin daripada hari ini,” katanya.

Kemudian, menurut salah seorang penjual sepatu bernama Anto (27), pada momen Natal tahun ini, pengunjung pun cukup terbilang ramai. Anto pun mengaku sejak tadi pengunjung tak henti memadati kiosnya sehingga dagangannya laris.

"Alhamdulillah, hari ini ramai. Laris manis Alhamdulillah. Ya diperkirakan nanti juga di pergantian tahun sepertinya ramai juga ya. Ya mudah-mudahan lah," kata Anto.

Untuk pakaian dewasa sendiri, para pedagang pun menjual dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp30.000 hingga Rp100.000. Pakaian yang banyak dibeli pun memang terpantau pakaian sehari-hari seperti celana, kaos dan juga blus wanita.

Sementara itu, untuk sandal, pedagang mulai menjual sekitar Rp35.000 per pasang hingga Rp150.000 per pasang. Selain itu, ada pula beberapa jenis sandal yang dibanderol seharga Rp100.000 per tiga pasang.

Baca juga: Penumpang dari Terminal Kalideres menurun saat Natal

Baca juga: Sebagian jemaat Natal Gereja Immanuel berasal dari luar Jakarta

Baca juga: 60 unit bus libur Natal di Terminal Pulogebang tidak laik jalan


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022