Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan meminta pemain fokus menatap putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 setelah mengarungi 16 laga putaran pertama kompetisi ini.

Menutup putaran pertama kompetisi, Laskar Mahesa Jenar dihadapkan dengan hasil negatif setelah kalah 0-3 dari Bali United di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12).

Ian mengatakan hasil tersebut dan hasil dari laga-laga sebelumnya akan menjadi bahan evaluasi agar tim lebih optimal pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Ya, kami tentu kecewa, tapi setelah ini kita akan fokus menatap putaran kedua pada bulan Januari," kata Ian dalam laman PSIS, Minggu.

Bertepatan dengan Hari Natal, PSIS juga tengah diliburkan selama beberapa hari supaya pemain segar setelah disibukkan oleh sistem gelembung yang jadwalnya begitu padat.

Baca juga: Pelatih Persita akui miliki banyak PR

"Kita akan istirahat karena memang setelah jadwal padat, energi pasti sudah terkuras. Pemain akan diliburkan untuk sedikit 'refresh'," kata pelatih asal Skotlandia tersebut.

PSIS sudah menjalani 16 pertandingan Liga 1 dengan mencata enam kemenangan, dua kali l imbang, dan delapan kali kalah.

Untuk sementara, Hari Nur Yulianto cs sudah mengumpulkan 20 poin untuk menduduki posisi kesebelas klasemen Liga 1.

Pada putaran pertama, PSIS masih menyisakan satu pertandingan tunda melawan Bhayangkara FC yang ditunda akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca juga: Frets Butuan rasakan Natal kali ini lebih spesial karena ada istri

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022