Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 133/Nani Wartabone dari Brigjen TNI Amrin Ibrahim kepada Brigjen TNI Totok Sulistyono, di Grhadika Jaya Sakti Makodam, Manado, Selasa.

Selain jabatan Danrem 133/Nani Wartabone, Pangdam Denny Tuejeh juga melakukan Sertijab Dandeninteldam XIII/Merdeka dari Letkol Inf Erry Dwianto, kepada Letkol Inf Fahmil Harris.

Pangdam Denny Tuejeh mengatakan pergantian jabatan adalah salah satu upaya untuk penyegaran organisasi di lingkungan satuan, baik sebagai upaya generasi maupun untuk kesinambungan pembinaan personel.

”Pergantian pejabat tidak boleh hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, melainkan harus disertai dengan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi satuan, dan niat untuk berbakti kepada nusa dan bangsa,"katanya.

Pangdam mengingatkan jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdam juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Letkol Inf Erry Dwianto, atas tugas dan dedikasi yang sangat baik selama menjabat Danrem 133/Nani Wartabone dan Dandeninteldam XIII/Merdeka.

Brigjen TNI Amrin Ibrahim, selanjutnya menjabat Irdam VI/Mulawarman dan Letkol Inf Erry Dwianto, menjabat Kasipamops Denmabesad.

Sedangkan Brigjen TNI Totok Sulistyono, sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad dan Letkol Inf Fahmil Harris sebelumnya menjabat Pabandyapuanter Sterdam XIII/Merdeka.

Acara sertijab tersebut dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penyerahan Tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dilanjutkan dengan penyerahan lambang kesatuan Korem 133/Nani Wartabone oleh Danrem lama kepada Pangdam XIII/Merdeka dan diserahkan kepada pejabat Danrem 133/Nani Warrabone.

Serta penandatanganan berita acara sertijan oleh Pangdam XIII/Merdeka dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Ketua Persit Kartika Chandra.


Selain acara serah terima tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh juga menyerahkan piagam penghargaan kepada empat personel Pamen Kodam XIII/Merdeka yang sudah purna tugas.

Keempat personel itu masing-masing Letkol Ckm (Purn) Yusuf Kumesan, Letkol Ckm (Purn) Yohanis Muhammad, Letkol Inf Ruslan Abdul Gani, dan Letkol Cpm (Purn) Suharno, S.H.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Inf Theodorus Kawatu.

Kemudian, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta pengurus.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022