Jakarta (ANTARA) - Setiap tahun, sinema pasti menghadirkan jajaran film yang menarik untuk ditonton di layar lebar. Meski kini pengalaman menonton pun beragam, kerinduan audiens akan menyaksikan jagoannya di bioskop tak pernah surut.

Tahun 2022 pun bisa dibilang merupakan tahun yang cukup variatif bagi dunia perfilman, dengan ragam genre, sekuel fantastis, hingga kualitas teknis dan produksi yang terus berkembang dari tahun ke tahun.

Berikut adalah rangkuman sejumlah film yang berhasil menjadi film terlaris selama tahun 2022, diurutkan dari waktu perilisan di bioskop.

Baca juga: Robert Pattinson kembali bintangi sekuel "The Batman"

"The Batman"

Tahun 2022 dibuka dengan megahnya cerita "The Batman", yang diperankan oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman. Dikemas dengan lebih gelap dengan naratif yang begitu rapi, membuat film ini tak hanya berhasil menggaet penggemarnya, namun juga audiens lain.

Film yang disutradarai oleh Matt Reeves ini dilaporkan berhasil meraih keuntungan sebesar 770,8 juta dolar AS.

Jika Anda rindu untuk melihat aksi Batman melawan para musuhnya di film ini, "The Batman" bisa disaksikan di HBO GO dan iTunes.
 
Doctor Strange 2 (ANTARA/instagram/doctorstrangeofficial)


"Doctor Strange in the Multiverse of Madness"

Layar bioskop rasanya masih didominasi dengan cerita dari pahlawan super adaptasi komik. Dari Marvel, ada sekuel "Doctor Strange" berjudul "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang disutradarai oleh Sam Raimi -- ikon film horor modern yang populer di awal 2000-an.

Film ini dinilai menjadi kesegaran baru di sinematik Marvel (MCU) karena sentuhan dari sang sutradara yang berbeda. Selain itu, pengembangan karakter dari Strange (diperankan oleh Benedict Cumberbatch) dan Wanda Maximoff (diperankan oleh Elizabeth Olsen) juga semakin matang dan seru.

Baca juga: "Doctor Strange 2" film terlaris kedua di era pandemi

"Doctor Strange in the Multiverse of Madness" dilaporkan telah meraih 955,8 juta dolar AS di box office.

Film dapat ditonton kembali secara legal melalui Disney+ Hotstar.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022