Seoul, Korea (ANTARA/Business Wire)- LIAPP (Lockin App Protector), layanan keamanan siber aplikasi seluler unggulan dari perusahaan Lockin Company yang berbasis di Korea Selatan, telah mengumumkan rencana untuk memperluas kehadiran bisnisnya di Asia Tenggara dengan bekerja sama dengan lembaga keuangan dan perusahaan tekfin untuk mempercepat digitalisasi layanan keuangan yang aman. Hal ini akan mendorong masyarakat menjadi lebih inklusif secara finansial bagi warga negara yang kurang terlayani seperti pemilik usaha mikro dan masyarakat pedesaan.

CEO Lockin Company, Myoung Kyu Choi, mengatakan, “Asia Tenggara sebagai salah satu kawasan ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, adalah salah satu wilayah yang paling terpengaruh oleh peretas. Hal ini telah mendorong permintaan akan keamanan aplikasi seluler yang ditingkatkan. Kami berencana untuk bekerja sama dengan lebih banyak penyedia layanan keuangan di Asia Tenggara untuk memperkuat keamanan aplikasi seluler dengan infrastruktur keamanan berbasis cloud LIAPP yang tangguh.”

LIAPP sudah melindungi aplikasi yang melayani pelanggan dari kalangan institusi seperti IBK Industrial Bank of Korea, jaringan aplikasi KB Kookmin Bank di Kamboja, Myanmar, dan Vietnam; penyedia tekfin Rupi di Indonesia; serta salah satu bank terbesar di Indonesia.

Menurut World Economic Forum, inklusi keuangan digital memungkinkan akses besar ke produk investasi, kredit, dan asuransi di Asia Tenggara. Namun, bersamaan dengan hal tersebut, ancaman keamanan siber telah meningkat. Menurut laporan terbaru oleh Palo Alto Networks, pada tahun 2022, 94% bisnis di kawasan ini mengalami peningkatan volume serangan dunia maya.

Berjalan pada sistem Runtime Application Self-Protection (RASP), LIAPP menawarkan deteksi rooting, antigangguan, perlindungan memori, perlindungan perpustakaan asli, dan pencegahan tangkapan layar, di antara layanan perlindungan dunia maya lainnya. Memberikan kinerja terbaik di kelasnya, teknologi deteksi berbasis tindakan LIAPP mencegah serangan aplikasi berbahaya dengan segera mendeteksi petunjuk pertama tentang gangguan atau aktivitas aplikasi yang mencurigakan.

LIAPP terus berkembang untuk memberikan keamanan maksimal dan mematuhi peraturan pasar. Misalnya, mengikuti pembatasan Google seputar izin QUERY_ALL_PACKAGES, LIAPP masih dapat melindungi aplikasi menggunakan teknologi deteksi berbasis tindakannya, keunggulan kompetitif yang berbeda dibandingkan pesaing. Rencana LIAPP berkisar dari perlindungan dasar hingga LIAPP ENTERPRISE, yang melindungi perusahaan lintas batas seperti perusahaan tekfin dan bank.

Bernilai US$6 miliar pada tahun 2020, sektor keamanan aplikasi diproyeksikan akan mencapai nilai 33,9 miliar dolar AS pada tahun 2030, menurut Allied Market Research.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Lockin Company
+82.31.697.8249
pr@lockincomp.com
Sumber: Lockin Company

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022