Surabaya (ANTARA) - Direktur Master C-19 Tim Pemenangan Wapres RI Ma'ruf Amin, Doddy Dwi Nugroho resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Jawa Timur pada Pemilu 2024.

"Obsesi saya masih kuat ingin menjadikan provinsi Jatim berkembang dalam segala bidang," kata Doddy saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPD RI di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Kota Surabaya, Kamis.

Penyerahan dokumen persyaratan menjadi bakal calon DPD RI tersebut diterima langsung Ketua KPU Jatim Chiorul Anam.

Menurut dia, persyaratan menjadi calon DPD sesuai PKPU sudah dipenuhi jauh-jauh hari yakni mendapat dukungan minimal 5.000 warga dalam bentuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) sudah diunggah melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon) DPD RI.

Doddy mengatakan, pihaknya dibantu para relawan telah berhasil mengumpulkan dukungan sekitar 9.420 KTP. Namun karena yang dibutuhkan hanya 5.000 KTP, sehingga yang dikumpulkan ke KPU hanya 5.000 KTP saja.

Pria yang juga menjadi Majelis Pembina Nasional (Mabinnas) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini mengatakan motivasinya mencalonkan diri sebagai DPD RI karena ingin menjadikan masyarakat Jatim jauh lebih maju.

"Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia, Jatim punya potensi besar," kata dia.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap dukungan dari masyarakat di Jatim agar usahanya tersebut berjalan lancar dan membuahkan keberhasilan di Pemilu 2024.

"Semangat kami adalah semangat kebaikan. Saya mengajak masyarakat Jatim untuk mewujudkan itu," ujar dia. 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022