Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Robi Darwis menyampaikan resolusi tahun depan berharap menjadi pemain yang lebih baik dan membawa skuad Pangeran Biru meraih juara kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Di 2023, saya ingin jadi pribadi yang lebih baik lagi. Insya Allah bawa Persib menjadi juara dan berkontribusi untuk negara," kata Robi, melalui laman resmi klub, Kamis.

"Tapi, itu juga butuh dukungan dari semua, para senior, tim pelatih dan juga bobotoh. Mudah-mudahan, tahun 2023 jadi tahun penuh berkah buat semuanya," harapnya.

Diakui Robi, tahun 2022 telah dilaluinya dengan merasakan pahit dan manis hingga akhirnya bisa menembus skuad utama Maung Bandung sejak memulai karier dari Akademi Persib, Diklat Persib, dan sempat menimba ilmu di Liga 3 bersama Bandung United.

Baca juga: Bek Persib Jupe berharap tren positif berlanjut di putaran kedua

Meski demikian, perjalanan pemain Tim Nasional Indonesia U-20 itu tak terbilang mulus, apalagi sempat melakukan kesalahan pada laga debutnya.

Namun, kata dia, hal tersebut tidak lantas membuat mentalnya anjlok, namun justru menjadi cambuk untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Robi menjadi salah satu pemain muda yang memiliki prospek menjanjikan, dan bertekad untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi terhadap skuad Pangeran Biru dan Tim Nasional Indonesia U-20.

"Ya, perjalanan untuk bisa sampai ke sini (skuad utama Persib) tidak mudah. Tapi saya ambil hikmahnya dan masih butuh bimbingan dan pengalaman. Alhamdulillah, saya bisa menikmati setiap proses yang dijalani selama ini," katanya.

Baca juga: Striker Persib David da Silva siap lanjutkan performa terbaik
Baca juga: Frets Butuan rasakan Natal kali ini lebih spesial karena ada istri

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022