Jakarta (ANTARA) - Menutup tahun kerja 2022, Link Net berhasil menoreh prestasi di dua ajang penghargaan nasional atas keberhasilan penerapan strategi digital marketing termasuk dampaknya terhadap peningkatan kinerja bisnis perusahaan dan pengalaman digital bagi pelanggan.

Link Net mendapat anugerah predikat Best Digital Marketing Team di ajang penghargaan Indonesia Digital Marketing Champion 2022 yang dihelat oleh SWA Media Group dan Business Digest, serta penghargaan Best Digital Brand Award 2022 kategori Internet Provider dari Zeals dan Media Group Network. Kedua penghargaan masing-masing diterima oleh Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk dan Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, di Jakarta.

Baca juga: Link Net gelar penghargaan pelanggan

Era digital yang diiringi berbagai disrupsi digital dan pandemi COVID-19 turut memengaruhi bagaimana cara perusahaan dalam melayani pelanggan, baik melalui produk ataupun jasa. Dengan segala dinamika yang dihadapi, Link Net terus berinovasi, salah satunya melalui penerapan strategi Digital Omnichannel.

"Strategi Digital Omnichannel mulai kami implementasikan sejak November 2021 dan hingga kini penerapannya secara kontinyu terus dioptimalkan," kata Santiwati Basuki, Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk dalam keterangannya pada Jumat.

Strategi tersebut menjadi bagian dari menjaga komitmen dalam memberikan layanan berkualitas dan pengalaman terbaik bagi pelanggan ataupun calon pelanggan.

"Tidak hanya itu saja, digital omnichannel juga berperan penting terhadap peningkatan pendapatan dari peluang up-sell dan cross-sell, serta memberikan kesempatan bagi kami untuk membangun komunikasi interaktif dan meningkatkan engagement dengan seluruh pelanggan."

Sementara itu Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk Niki Sanjaya mengatakan dalam menerapkan Digital Omnichannel, Link Net telah menghadirkan beberapa pilihan channel komunikasi seperti website Live Chat, WhatsApp, dan Facebook Messenger yang terintegrasi dalam satu sistem, untuk memfasilitasi komunikasi interaksional yang dibutuhkan oleh pelanggan ataupun calon pelanggan secara realtime.

"Hasilnya, kami melihat beberapa peningkatan mulai dari interaksi pelanggan hingga konversi penjualan. Jika dibandingkan periode Januari hingga Oktober tahun 2021, Sold Rate Conversion meningkat 41 persen, Follow Up Rate naik dari 90 persen menjadi 100 persen, dan Contact Rate menjadi 97 persen dari 70 persen," kata Niki.

Salah satu kampanye yang berkontribusi terhadap performa bisnis dan operasional kerja First Media adalah New Account Digital Interactive Assistant (NADIA). NADIA merupakan fitur digital yang menjadi one-stop channel untuk memudahkan calon pelanggan dalam mengakses berbagai informasi seputar layanan, mulai dari produk dan paket berlangganan, cek area coverage, registrasi mandiri, hingga atur jadwal pemasangan.

Baca juga: SWA Berikan Penghargaan Kepada Pelaku Digital Marketing & Customer Service Terbaik di Indonesia

Baca juga: Pendaftaran MMA Impact Indonesia dibuka, angkat penerapan teknologi

Baca juga: Link Net bukukan pendapatan Rp1,05 Triliun

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022