Jakarta (ANTARA) - Panitia Australian Open memberi wildcard kepada Dominic Thiem untuk dapat tampil pada turnamen Grand Slam tersebut bulan depan setelah absen pada turnamen tahun lalu karena cedera, kata penyelenggara, Jumat.

Petenis Austria itu sempat memberi perlawanan keras kepada Novak Djokovic pada final klasik Australian Open 2020 sebelum kalah dalam lima set.

Mantan petenis peringkat tiga dunia Thiem kemudian membuat terobosan dalam karirnya dengan menjuarai Grand Slam US Open 2020 itu.

Baca juga: Thiem intip hasil patung lilin dirinya di Madame Tussauds Wina

Dia berjuang dengan cedera pergelangan tangan yang serius pada musim berikutnya, tetapi pria 29 tahun itu telah bangkit kembali tahun ini, menaikkan peringkat dunianya menjadi 102 dari sebelumnya di bawah 350 besar pada bulan Juni.

Petenis Prancis Luca Van Assche juga diberikan wildcard, sedangkan petenis Amerika Taylor Townsend dan Christopher Eubanks serta petenis Prancis Diane Parry mendapat wildcard untuk kelompok putri.

Empat wildcard yang luar biasa - dua putra dan dua putri - akan diberikan pekan depan, kata penyelenggara, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Djokovic tak bisa lupakan kejadian dideportasi dari Australia
Baca juga: Total hadiah Australian Open capai rekor tertinggi

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022