Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronik LG akan memperkenalkan modul kamera untuk ponsel dengan teknologi terbaru pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2023.

LG Innotek, bagian dari grup LG yang memproduksi komponen, akan memperkenalkan modul kamera telefoto untuk ponsel pada CES 2023, yang akan diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 5-8 Januari, seperti disiarkan Android Police dan XDA-Developer, Kamis (29/12) waktu setempat.

Belum banyak informasi yang diketahui soal kamera telefoto terbaru LG, namun, modul yang disematkan dikabarkan memiliki kemampuan pembesaran (zoom) optik antara empat sampai sembilan kali. Merk ponsel yang menggunakan kamera LG bisa memilih fitur pembesaran yang ingin dioptimalkan pada rentang angka tersebut.

Modul kamera itu juga dilengkapi teknologi optical image stabilization (OIS) supaya hasil foto tetap jelas meski pun mengalami pembesaran.

LG juga menjanjikan kamera akan tetap datar meskipun dipasangi modul lensa pembesaran optik. Akhir-akhir ini ponsel yang memiliki kamera seperti itu memiliki tonjolan pada kamera belakang karena bentuk modul kamera yang disematkan.

Modul kamera itu, menurut LG, akan digunakan pada ponsel yang menggunakan chip buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2.

Ponsel keluaran baru yang memiliki fitur pembesaran pada umumnya menggunakan dua cara, yaitu pembesaran digital dipadukan dengan kecerdasan buatan atau lensa telefoto dengan aktuator untuk mengubah panjang fokus lensa.

Salah satu ciri ponsel yang menggunakan lensa telefoto dengan aktuator adalah memiliki tonjolan karena modul kamera membutuhkan lebih banyak ruang dan terdapat komponen yang bergerak.

Baca juga: CES 2023 diprediksi masih menyoroti teknologi EV

Baca juga: Volkswagen akan ungkap kendaraan listrik baru di CES 2023

Baca juga: Sony Honda Mobiliity bakal ungkap bocoran EV baru di CES 2023

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022