Kru kapal semua selamat
Jakarta (ANTARA) - Satu buah kapal cumi berpenumpang delapan orang dilaporkan tenggelam usai menabrak karang di perairan sebelah timur Pulau Petondan Kecil (Papatheo), Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Jumat pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Tim reaksi cepat gabungan dari Kelurahan Pulau Harapan, Satuan Polisi Pamong Praja Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara memastikan kru kapal selamat saat menyusuri lokasi tenggelamnya kapal bersama personel Sudin Gulkarmat gabungan.

Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu sambut Tahun Baru 2023 di Pulau Pramuka

"Kru kapal semua selamat, sudah dievakuasi sebanyak delapan orang, semua berada di Kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk pengecekan kesehatan oleh tim medis (kedokteran dan kesehatan/dokkes)," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kepulauan Seribu Atok Baroni dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.
Sejumlah kru kapal yang dilaporkan tenggelam usai menabrak karang di perairan sebelah timur Pulau Petondan Kecil (Papatheo), Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Jumat, dinyatakan selamat. (ANTARA/HO-Satpol PP Kepulauan Seribu

Senada, Lurah Pulau Harapan Yusuf membenarkan bahwa ada yang melaporkan evakuasi kapal karam dan tenggelam di perairan Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Baca juga: Jakut-Kepulauan Seribu diprediksi hujan disertai petir pada pagi hari

Berdasarkan Informasi yang diterima, terjadi kecelakaan kapal tenggelam di timur Pulau Papatheo atau dikenal dengan nama Pulau Petondan Kecil yaitu kapal cumi dari Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara

Kapal tersebut akan berlayar dengan tujuan ke Pulau Harapan. Adapun delapan orang diketahui berada dalam kapal tersebut dengan rincian satu kapten dan kru tujuh orang.

Petugas belum menyebutkan kerugian materi akibat dari peristiwa ini.

"Alhamdulillah semua penumpang kapal cumi selamat, hingga saat ini penumpang dan kapal dievakuasi ke Pulau Harapan," tandasnya.

Baca juga: Sudin KPKP Kepulauan Seribu panen sayur bersama warga Pulau Sabira

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022