Ini menjadi cambuk bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan
Jakarta (ANTARA) - PT Mayasari Bakti meraih tiga penghargaan di ajang "Operator Award" yang diselenggarakan BUMD DKI Jakarta PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Direktur PT Mayasari Bakti Ahmad Zulkifli mengatakan penghargaan itu untuk dua kategori di bidang manajemen dan satu penghargaan lagi di bidang pramudi (pengemudi).

"Kami bersyukur bahwa performa kami menyediakan layanan terbaik bagi publik melalui pramudi terbaik dan manajemen pengemudi terbaik dihargai oleh pemerintah DKI Jakarta," kata Ahmad Zulkifli di Jakarta, Sabtu.

Zulkifli menambahkan penghargaan yang diberikan tersebut yakni pramudi terbaik (penghargaan Adiwignya), manajemen pengemudi terbaik (the best driver management), dan pioneer (pelopor) penggunaan bus listrik.

Dia mengatakan Mayasari menyabet penghargaan Adiwignya sebagai pramudi terbaik kategori bus besar. Penghargaan tersebut diberikan kepada pramudi Mayasari  bernama Krisna Saputra yang dinilai terbaik dalam hal kepatuhan, keandalan non teknis, kinerja keselamatan, dan kinerja tanpa fasilitas.

Mayasari Bakti juga meraih penilaian tertinggi dalam manajemen pengemudi sehingga membawa pulang penghargaan "The Best Driver Management" di penghujung tahun 2022.

"Ini menjadi cambuk bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan," ujar Zulkifli.

Zulkifli mengatakan Mayasari Bakti juga mendapat penghargaan sebagai Pioneer karena merupakan operator pertama yang mengoperasikan unit bus listrik dalam layanan TransJakarta.

"Ini salah satu bentuk komitmen Mayasari di dalam ikut berpartisipasi membangun Transportasi publik berbasis jalan di DKI sekaligus berkontribusi mengimplementasikan pengendalian pencemaran udara," tutur Zulkifli.

Sebelumnya kepala divisi sekretaris perusahaan PT Trans-Jakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan pemberian penghargaan tersebut ditujukan untuk membangkitkan semangat bagi semua mitra operator.

Penghargaan itu juga untuk menumbuhkan jiwa koperatif untuk memberikan yang terbaik, komitmen menjaga kinerja keselamatan, kinerja kepatuhan pramudi dan kinerja keandalan teknis.

"Ke depannya melalui ajang 'Operator Award', TransJakarta dan mitra operator bisa memperkuat kerjasama dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," harap Anang.
Baca juga: Mayasari Bakti tambah 22 unit bus listrik pada 2023
Baca juga: TransJakarta beri penghargaan kepada pramudi dan operator terbaik
Baca juga: Mayasari Bakti operasikan 30 bus listrik TransJakarta di dua koridor

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022