Medan (ANTARA) - PSMS Medan menjalani laga uji coba melawan tim Liga 3 Sumut PS Bintang Kejora di Stadion Mini Pancing, Medan, Sabtu, yang merupakan bagian dari persiapan menghadapi lanjutan Liga 2 Indonesia.

Dalam laga uji coba yang digelar Sabtu pagi tersebut, Joko Susilo dan kawan-kawan sukses memenangi laga dengan skor meyakinkan lima gol tanpa balas.

Tentu ini menjadi laga uji coba perdana bagi skuat "Ayam Kinantan" pasca kembali menggelar pemusatan latihan atau TC (Training Camp) usai tim diliburkan akibat kompetisi yang ditunda karena tragedi Kanjuruhan.

Usai laga, Pelatih PSMS I Putu Gede, menyebutkan melawan PS Bintang Kejora, ia sengaja membagi dua tim agar seluruh pemain mendapat menit bermain, meski hanya minus Suandi yang menepi di pinggir lapangan karena masih tahap pemulihan cedera ringan.

"Pertama kita bersyukur uji coba ini bisa berjalan (terlaksana), karena begitu sulitnya mencari tim lawan di kondisi seperti ini. Kami ucapkan terima kasih kepada tim Bintang Kejora sudah mau melayani kita juga," katanya.

Baca juga: PSMS matangkan persiapan hadapi lanjutan Liga 2 Indonesia

Meski tak melihat hasil akhir pertandingan, Putu mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Kendati ada sedikit catatan dari laga uji coba ini.

"Kita tak melihat hasil akhir, karena kita menekankan kepada pemain tentang taktikal yang berbeda. Ada dua taktikal yang berbeda kita lakukan, meski ada kontraproduktif tadi," bebernya.

"Di babak pertama kita coba.Lumayan lah. Yang di babak kedua tinggal sedikit pemahaman.Ada beberapa pemain yang harus lebih meningkatkan kualitas dan intelegensinya," tambahnya.

Lebih lanjut, eks pelatih PSS Sleman ini menyebut pihaknya masih akan merencanakan laga uji coba lainnya sampai sebelum kick-off kembali Liga 2 yang rencananya pada 14 Januari 2023 mendatang.

"Ada beberapa uji coba lagi, mungkin sekitar dua lagi. Namun tentu kita lihat tim lawan yang siap juga. Lebih cepat lebih baik, karena kita terus berupaya mematangkan tim," katanya.

Baca juga: Persik buru pemain asli Kediri jelang bursa transfer
Baca juga: Lini belakang Persebaya jadi fokus evaluasi Aji Santoso

Pewarta: Juraidi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022