Jayapura (ANTARA) - Kodim 1715/ Yahukimo dan Koramil 1715-06/Dekai mengerahkan prajuritnya untuk membantu pembuatan saluran air bersih milik warga di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.
 
Dandim 1715/ Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, di Dekai, Sabtu mengatakan pengerahan personel TNI-AD itu sebagai wujud kepedulian dan bakti TNI ke masyarakat.
 
Sebanyak 16 personel TBI-AD dikerahkan dalam kegiatan yang merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan program manunggal air bersih bagi masyarakat.
 
Program ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yang langsung diinisiasi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dalam menangani kesulitan masyarakat khususnya air bersih.
 
“Air bersih sangat dibutuhkan masyarakat untuk kehidupan sehari-hari sehingga dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat sekitar untuk mengatasi kesulitan air bersih,” kata Letkol Inf Tethool.
 
Diakui, dengan tersedianya air bersih maka masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih karena sudah tersedia dari sumur bor.
 
Selama ini untuk memenuhi kebutuhan Air bersih masyarakat lebih banyak menggunakan air hujan atau ke kali (sungai kecil) yang ada di sekitar kampung.
 
"Dengan adanya air dari sumur bor maka masyarakat tidak perlu lagi mengambil air dari kali karena sudah ada dan relatif lebih aman untuk dikonsumsi," kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tethool.
 
Kepala Kampung Mickail mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan Kodim 1715/Yahukimo beserta jajarannya.
 
“Terima kasih karena sudah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan air bersih sehingga saat ini masyarakat tidak mengalami sulit mendapatkan air bersih,” aku Mickail.

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022