Jakarta (ANTARA) - Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta warga yang berada di anjungan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, agar menjaga kebersihan saat menantikan malam pergantian tahun.

"Jaga kebersihan, jaga kekompakan," ujar Heru saat menyapa warga di Sarinah, Jakarta, Sabtu.

Heru datang bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta ke pusat perbelanjaan Sarinah, dalam rangka memantau aktivitas jelang perayaan tahun baru.

Baca juga: Warga menyemut di Sarinah Thamrin Jakarta menantikan Tahun Baru 2023

Setelah menyapa warga dan menyaksikan hiburan di Sarinah, Heru bersama rombongan kemudian bergerak ke arah Bundaran HI untuk kembali memantau aktivitas.

Sebelumnya, Heru juga meminta masyarakat Ibu Kota untuk tetap menggunakan masker saat berada di keramaian perayaan malam Tahun Baru 2023, kendati PPKM telah dicabut.

"Tentunya menjaga dengan pakai masker dan lain-lain," kata dia.

Ia berharap tidak ada lonjakan kasus baru COVID-19 saat masyarakat merayakan malam tahun baru terutama saat pemerintah sudah mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca juga: Gubernur DKI ajak warganya untuk tetap kompak pada 2023

Salah satu indikatornya, kata dia, capaian vaksinasi di Jakarta yang cukup tinggi sehingga diharapkan menambah imunitas dan mencegah terpapar COVID-19 lebih buruk.

Jelang malam pergantian tahun, warga DKI Jakarta dan sekitarnya menyemut di sekitaran pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan beragam hiburan.

Pertunjukan yang ditampilkan di Sarinah mengedepankan seni tradisional yang dipadukan dengan seni modern melalui tema utamanya yakni "Fushion Culture", seperti wayang kulit, tarian tradisional, musik modern, dan akan ditutup oleh aksi disjoki lokal.

Penampil yang akan menghibur pengunjung antara lain Axl Ramanda, Clara Kharisma, Ukeba Squad, serta penampilan wayang kulit, angklung hingga penampilan DJ.

Baca juga: Ratusan warga nikmati malam Tahun Baru 2023 di Setu Babakan

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas gabungan baik dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, maupun pemadam kebakaran juga bersiaga.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022