Jakarta (ANTARA) - Terakhir kali Greta Gerwig bekerja di depan kamera adalah enam tahun lalu ketika dia membintangi film "20th Century Women" karya Mike Mills bersama Annette Bening dan Elle Fanning.

Jadi, ketika Gerwig kembali dalam "White Noise" karya penulis-sutradara Noah Baumbach yang diadaptasi dari sastra klasik modern Don DeLillo, rasanya sangat menggembirakan bagi banyak penggemar untuk melihat aksi Gerwig kembali sebagai seorang aktor.

Baca juga: Trailer film adaptasi novel Louisa May Alcot "Little Women" dirilis

"Akting, rasanya seperti jantung Anda berdetak kencang untuk dilihat semua orang. Itu adalah pengalaman menakutkan yang cukup unik, yang sudah lama tidak saya alami. Melakukannya dengan Noah (Baumbach) menjadi hal terbaik (dari kembali berakting)," kata Gerwig, seperti disiarkan oleh laman web resmi Netflix, Minggu.

Gerwig -- yang juga merupakan pasangan Baumbach di dunia nyata -- merupakan kolaborator lama di sejumlah film. Mulai dari "Frances Ha" (2012), "Mistress America" (2015), dan "The Meyerowitz (New and Selected)" (2017). Gerwig juga ikut berperan sebagai penulis bersama Baumbach dalam film "Frances Ha" dan "Mistress America".

Dalam beberapa tahun terakhir, Gerwig telah membedakan dirinya sebagai penulis-sutradara berbakat dengan "Lady Bird" yang mendapatkan nominasi Oscar tahun 2017, dan "Little Women" yang memenangkan piala Oscar pada tahun 2019.

Selanjutnya, Gerwig menyutradarai "Barbie" yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling. Naskah ini juga ia tulis bersama Baumbach, dan film dijadwalkan tayang pada tahun 2023 ini.

"Menyutradarai itu adalah hal yang 'rentan'. Tapi, itu lucu. Saat ini, seakan Anda memiliki mesin di depan Anda (ketika menyutradarai film). jadi Anda bisa merasa aman di dalam mesin itu," kata Gerwig.

Sementara itu, "White Noise", yang turut dibintangi oleh Adam Driver dan Don Cheadle, telah tayang di platform streaming Netflix.

Baca juga: Greta Gerwig sutradarai "Barbie" yang dibintangi Margot Robbie

Baca juga: Generasi baru "Little Women" di tangan Greta Gerwig

Baca juga: Festival Film Venesia akan dibuka dengan film Netflix "White Noise"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023