Jayapura (ANTARA) - Posramil 1708-01/Biak Timur melaksanakan komunikasi sosial atau komsos sekaligus bersilaturahmi bersama kepala Kampung Rim, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin.

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan kepala kampung dan tokoh masyarakat dapat mengetahui tugas dan peran babinsa di wilayah.

"Sehingga dapat tercipta sinergitas dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas babinsa dalam membina suatu kampung," katanya.

Menurut Patrias, komunikasi sosial dilaksanakan bertujuan untuk menjaga hubungan baik bersama semua lapisan masyarakat di wilayah binaan.

"Supaya keamanan dan ketertiban di kampung selalu terjaga dengan begitu pembangunan akan berjalan lancar," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap dengan adanya komsos yang dilakukan secara terus menerus di wilayah binaan dapat meningkatkan kepercayaan kepada TNI AD.

Dia menambahkan selain itu melalui kerja sama yang baik maka permasalahan yang dihadapi oleh warga dapat teratasi dengan baik.

Sementara itu, Kepala Kampung Rim, Terianus Rumanasen mengatakan pihaknya mengapresiasi babinsa di wilayah itu yang selalu melaksanakan komsos guna mengetahui perkembangan di kampung.

Menurut Terianus, jika masyarakat bersinergi dengan instansi terkait dan aparat kewilayahan akan sangat penting terhadap kegiatan di kampung.

"Dan program- program kerja perangkat kampung juga berjalan aman sehingga kesejahteraan dan kemajuan masyarakat bisa terwujud," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023