Jakarta (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq memimpin Apel Khusus Tahun 2023 dalam rangka pengecekan seluruh anggota, baik prajurit maupun pegawai negeri sipil di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal III, Gunung Sahari, Jakarta Utara, Senin.

Pada kesempatan itu, Umar Farouq pun mengucapkan selamat tahun baru kepada jajaran prajurit dan PNS Lantamal III.

Danlantamal juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan tahun baru sehingga tidak ada kejadian yang merugikan seluruh prajurit dan PNS khususnya Lantamal III.

Ia berharap pada tahun 2023 ini seluruh prajurit dan PNS Lantamal III juga mempunyai semangat baru dalam pelaksanaan tugas ke depannya.

"Ucap syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat berkumpul kembali dalam pelaksanaan apel khusus sesuai dengan perintah komando dalam rangka pengecekan secara langsung kekuatan personel pascalibur tahun baru 2023, walaupun belum lama ini kita telah menyampaikan secara khusus arahan-arahan terkait dengan menyambut tahun baru 2023," paparnya.

Saat ini, lanjut Farouq, pemerintah sudah mencabut PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat), namun seluruh prajurit dan PNS Lantamal III diimbau tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan bugar karena virus COVID-19 masih ada.

"Dengan tubuh yang sehat, tentunya kita akan dapat melaksanakan semua tugas-tugas dengan baik dalam hal ini untuk kemajuan TNI AL yang kuat dan tangguh," tuturnya.

Danlantamal menambahkan bahwa beberapa waktu yang lalu khususnya dalam kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, prajurit Lantamal III telah dilibatkan dalam beberapa pengamanan, baik secara internal maupun di luar kesatrian, seperti pengamanan tempat ibadah Nasrani di komplek TNI AL wilayah Jakarta.

Selain itu juga di pengujung akhir tahun telah diterjunkan satu satuan setingkat kompi prajurit Lantamal III bersinergi dengan Polri dikirim ke objek wisata Ancol yang menjadi salah satu tempat tujuan kegiatan masyarakat pada libur akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023.

"Untuk ke depan, mari kita awali tahun 2023 dengan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing, tiap-tiap bagian dapat melaksanakan fungsinya sehingga ada perubahan serta perbaikan yang lebih baik dan selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023