Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa menarik terjadi di Jakarta di antaranya pelaku usaha bersyukur aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut.

Selain itu, ada juga upaya bersama beberapa instansi pemerintah untuk menyelamatkan penumpang kapal dari Kepulauan Seribu menuju dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, dari cuaca buruk untuk berlayar.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

MKG bersyukur pencabutan PPKM saat pandemi kian terkendali

Manajemen Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) Jakarta Utara bersyukur terhadap kebijakan pemerintah mencabut aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia saat situasi pandemi COVID-19 yang kian terkendali.

"Dengan semakin terkendalinya pandemi, maka kami sangat bersyukur dapat kembali menghadirkan acara pergantian malam tahun baru secara luring," ujar Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading Willy Effendy dalam keterangannya di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya

PPKM dicabut, Pasar Tanah Abang kembali ramai pembeli

Pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai bangkit dengan ramainya konsumen yang berdatangan pada awal Tahun Baru 2023 setelah pencabutan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal itu itu disampaikan salah satu penjual celana, pakaian hingga baju anak, Guenzo (36) asal Sumatera Barat, yang sudah berjualan 12 tahun di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Baca selengkapnya

Heru ajak pelaku usaha optimalkan transaksi digital

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Ibu Kota mengoptimalkan transaksi jual-beli secara digital untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

"Baik secara konvensional maupun digital, semuanya harus dioptimalkan (dalam berniaga)," kata Heru setelah mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Tanah Abang di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya

Penumpang kapal selamat dari cuaca buruk di Kepulauan Seribu

Petugas gabungan Kelurahan Pulau Untung Jawa menyelamatkan 65 penumpang Kapal Motor (KM) Raksasa yang terdampak cuaca buruk dan gelombang tinggi di perairan Pulau Bokor, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Minggu (1/1/2023).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Pulau Untung Jawa Basahir mengatakan, KM Raksasa membawa penumpang dari Pulau Pramuka tujuan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, namun di tengah pelayaran mengalami kerusakan mesin dan kemudi patah.
Baca selengkapnya

MoU Kapolri-Menkeu-Jaksa Agung dinilai perlu untuk tilang elektronik

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai Polri memerlukan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Kapolri, Menteri Keuangan dan Jaksa Agung untuk mengelola tilang elektronik (E-Tilang).

MoU ini akan mengatur sistem tata kelola dalam penegakan hukum lewat tilang elektronik yang saat ini diinstruksikan Kapolri agar bisa diterapkan secara maksimal di seluruh Indonesia, kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan ​​dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023