Tianjin, China (ANTARA) - Pembangkit Listrik Tenaga Termal No. 1 Tianjin, yang didirikan pada 1937 silam, ditutup pada 18 November 2011.

Setelah upaya transformasi selama bertahun-tahun, sebuah kompleks komersial besar, yang mempertahankan struktur ruang asli bangunan pembangkit listrik lama tersebut tetapi juga menambahkan elemen modern, kini berdiri di lokasi pembangkit listrik itu dan dibuka untuk umum sebelum liburan Tahun Baru.

Xinhua pada Selasa mewartakan, desain industri asli dipertahankan di balik penutup kaca sebagai ornamen di sebuah pembangkit listrik tenaga termal lama yang dialihfungsikan menjadi kompleks komersial besar di Tianjin, China utara, pada 1 Januari 2023.
 
Orang-orang berjalan melewati sejumlah stan di sebuah pembangkit listrik tenaga termal lama yang dialihfungsikan menjadi kompleks komersial besar di Tianjin, China utara, pada 1 Januari 2023. (Xinhua/Sun Fanyue)
 
Orang-orang membeli kopi yang disajikan oleh robot di sebuah pembangkit listrik tenaga termal lama yang dialihfungsikan menjadi kompleks komersial besar di Tianjin, China utara, pada 1 Januari 2023. (Xinhua/Sun Fanyue)
 
(Xinhua/Sun Fanyue)
 
(Xinhua/Sun Fanyue)
 
Sejumlah orang melakukan pembayaran melalui ponsel di sebuah pembangkit listrik tenaga termal lama yang dialihfungsikan menjadi kompleks komersial besar di Tianjin, China utara, pada 1 Januari 2023. (Xinhua/Sun Fanyue)

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023