Jakarta (ANTARA) - Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison menargetkan integrasi jaringan Indosat dengan 3 (Tri) selesai pada kuartal pertama 2023.

"Integrasi jaringan sudah hampir selesai," kata direktur dan pimpinan regulasi Indosat Ooredoo Hutchison Danny Buldansyah kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Integrasi jaringan Indosat dengan 3 (Tri) dilakukan setelah kedua perusahaan merger pada 2022. Aksi itu perlu dilakukan supaya cakupan jaringan seluler meluas dan kualitas lebih baik, terutama untuk penetrasi jaringan ke dalam ruangan (in-building).

Sejak merger perusahaan, Indosat Ooredoo Hutchison secara bertahap mengintegrasikan jaringan supaya pengalaman telekomunikasi pelanggan bisa berjalan lebih baik.

Target mereka adalah mengintegrasikan lebih dari 43 ribu situs dan menambah lebih dari 11 ribu situs baru selama beberapa tahun ke depan.

Indosat Ooredoo resmi merger dengan Hutchison 3 pada Januari 2022.

Setelah keputusan merger, Kementerian Kominfo menyetujui pengalihan izin pita frekuensi radio Hutchison 3 kepada Indosat Ooredoo antara lain pita rentang 1.732,5 sampai 1.742,5 Mhz berpasangan dengan rentang 1.827,5 sampai 1.837,5MHz.

Baca juga: Program "rightsizing" Indosat Ooredoo Hutchison berjalan lancar

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023