hujan mengguyur Jakarta sejak siang
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Mampang Prapatan meninjau genangan air di sejumlah wilayah setelah hujan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak siang hingga malam ini.

"Kami memantau sejumlah kelurahan di Kecamatan Mampang, setelah hujan mengguyur Jakarta sejak siang," ujar Kepala Kepolisian Mampang Prapatan Kompol Mashuri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Pemkot Jaksel monitor saluran air Cipedak untuk cegah genangan

Menurut Mashuri, sejumlah kelurahan yang mengalami genangan di antaranya Jalan Kemang Utara (Pasar Jagal), Kelurahan Bangka dengan tinggi 80 cm sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.

Sementara Jalan Bangka Kelurahan Pela Mampang juga mengalami ketinggian genangan hingga 80 cm, untuk itu kendaraan tidak bisa lewat.

Baca juga: Pemkot Jaksel kuras saluran air untuk cegah genangan saat hujan

Mashuri juga menyebutkan genangan air setinggi 70 cm terjadi di kawasan Asrama Polri Pondok Karya, kelurahan Pela Mampang, dihimbau kendaraan bermotor tidak melewati daerah tersebut.

Selain itu, Jalan Mampang Prapatan, Kelurahan Tegal Parang dan Kelurahan Kuningan Barat mengalami genangan setinggi 25-30 cm, namun saat ini sejumlah wilayah dapat dilalui kendaraan kembali.

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Seperti biasa terjadi, hujan menyebabkan genangan di sejumlah wilayah di Ibu Kota.

Baca juga: Petugas gabungan kuras saluran air untuk antisipasi banjir di Jaksel

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2023