Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta disiarkan pada Kamis (5/12), mulai dari Polda Metro mengajak suporter menjaga nama baik sepak bola Indonesia hingga Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan berhasil melampaui target vaksinasi rabies yang ditetapkan sebanyak 6.800 hewan meliputi kucing, anjing, kera dan musang pada tahun 2022.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Polda Metro ajak suporter jaga nama baik sepakbola Indonesia

Polda Metro Jaya mengajak para suporter untuk ikut menjaga nama baik sepakbola Indonesia di mata dunia dengan sikap sportif di dalam dan luar stadion.

"Kepolisian mengimbau kepada para penonton di samping mendukung timnas Indonesia, hendaknya menjaga nama baik bangsa Indonesia dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam pertandingan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

2. Harga bahan pokok di Jakarta Pusat naik pada awal 2023

Pedagang pasar tradisional di Jakarta Pusat menyebut harga sejumlah barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan pada awal tahun 2023.

Edi salah seorang pedagang sayuran di Pasar Rawa Sari mengatakan salah satu komoditi sayuran yang naik cukup pesat adalah cabai rawit.
Selengkapnya di sini

3. Pengamat nilai DKI perlu perbanyak UMKM untuk genjot pendapatan

Pengamat ekonomi Bhima Yudhistira menilai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu memperbanyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), terutama sektor-sektor yang cukup diminati setelah pandemi untuk menggenjot pendapatan daerah di tahun 2023.

Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) tersebut mengatakan realisasi pendapatan daerah per 31 Desember 2022 masih Rp67,3 triliun atau 86,56 persen dari target Rp77,8 triliun, walau realisasi ini naik sebesar Rp1,8 triliun dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp65,6 triliun.
Selengkapnya di sini

4. Pemkot Jaksel lampaui target vaksinasi rabies pada 2022

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan berhasil melampaui target vaksinasi rabies yang ditetapkan sebanyak 6.800 hewan meliputi kucing, anjing, kera, dan musang pada tahun 2022 sekaligus mempertahankan predikat sebagai kota bebas rabies.

"Kami berhasil melakukan vaksinasi rabies terhadap total 7.938 hewan selama 2022," kata Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Selatan Hasudungan A. Sidabalok saat dihubungi, di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

5. Puluhan ribu wisatawan kunjungi Taman Arkeologi Onrust sepanjang 2022

Puluhan ribu wisatawan lokal dan mancanegara mengunjungi Taman Arkeologi Onrust di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan sepanjang tahun 2022.

Menurut Kepala Unit Pengelola (UP) Museum Kebaharian Jakarta Mis' Ari, Kamis, Taman Arkeologi Onrust masih menjadi perhatian para wisatawan karena salah satu kawasan cagar budaya yang juga menjadi destinasi wisata bahari.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023