Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets membekuk Los Angeles Clippers 122-91 dalam laga lanjutan NBA di Ball Center, Colorado, Jumat WIB, demi menjaga kesucian kandang mereka yang tak pernah dinodai kekalahan dalam 10 penampilan terakhir.

Sedangkan bagi Clippers, ini menjadi kekalahan keempat beruntun sekaligus membuat mereka mengawali tahun 2023 dengan hasil nirmenang di dua pertandingan, demikian catatan situs resmi NBA.

Marjin besar 102-59 yang dimiliki Nuggets saat menutup kuarter ketiga memberi kesempatan bagi pelatih kepala Michael Malone mengistirahatkan seluruh pancamula untuk periode pemungkas.

Strategi serupa juga ditempuh Ty Lue yang memilih mengistirahatkan para pancamula Clippers demi memberi menit bermain lebih bagi nama-nama yang selama ini jadi pilihan rotasi.

Baca juga: Timberwolves jungkalkan Nuggets demi putus rentetan enam kekalahan

Jamal Murray jadi pencetak angka terbanyak kemenangan Nuggets lewat 18 poin, diikuti Bones Hyland 16 poin, Vlatko Cancar 15 poin, masing-masing 13 poin dari Aaron Gordon dan Zeke Nnaji, 12 poin milik Nikola Jokic, serta 10 poin bagi Michael Porter Jr.

Tak satu pun pemain pancamula Clippers bisa mencapai dua digit poin dalam pertandingan kali ini.

Kontribusi terbesar justru hadir dari Norman Powell yang mencetak 13 poin serta masing-masing 12 poin oleh Terance Mann dan Moses Brown yang turun dari bangku cadangan.

Strategi mengistirahatkan jajaran pancamula juga tentunya tidak lepas dari kepadatan jadwal, mengingat kedua tim harus melantai lagi pada Sabtu (7/1) WIB besok.

Nuggets bakal menjamu Cleveland Cavaliers, sedangkan Clippers melanjutkan tur tandang ke Target Center menantang Minnesota Timberwolves.

Baca juga: Ringkasan NBA: Penantian kemenangan tandang pertama Warriors berlanjut
Baca juga: Triple-double Doncic bantu Mavericks hempaskan Nunggets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023