meminta warga  menjaga kebersihan lingkungan secara berkesinambungan dan segera melaporkan kepada pengurus RT apabila terjadi kasus DBD
Jakarta (ANTARA) - Polsek Jagakarsa dan Polsek Kebayoran Lama ikut terlibat dalam pemberantasan sarang nyamuk (PSN) untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) selama musim hujan.

"Hasil pemantauan  kader Jumantik yang di lakukan secara random pada 105 rumah, terdapat tujuh rumah yang terdapat jentik nyamuknya kisaran 96,6 persen, kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Multazam meminta warga  menjaga kebersihan lingkungan secara berkesinambungan dan segera melaporkan kepada pengurus RT apabila terjadi kasus DBD.

Selain melakukan pemantauan, kepolisian juga memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

Multazam juga meminta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) memantau remaja yang sering nongkrong di malam hari.

Kapolsek juga mengimbau warga agar memasang kunci ganda pada kendaraan untuk meminimalkan kejahatan pencurian.

Untuk memudahkan pelaporan gangguan kamtibmas, kepolisian membagikan nomor ponsel Kapolres Metro Jakarta Selatan, nomor ponsel Kapolsek dan nomor hotline 110.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Polsek Kebayoran Lama dengan memeriksa sejumlah rumah atau lokasi yang terdapat genangan air dan berpotensi menimbulkan atau menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

Dalam kegiatan pemantauan PSN, pihak kepolisian mendapat bantuan dari kepala puskesmas masing-masing wilayah, kepala seksi ekonomi dan pembangunan (kasi ekbang) kelurahan, serta kader jumantik di RW lokasi terkait.
Baca juga: Polres Jaksel imbau pedagang laporkan penyalahgunaan narkoba
Baca juga: Polisi bantu surat kendaraan untuk warga Mampang korban kebakaran
Baca juga: Polrestro Jaksel bersiaga amankan Ragunan saat libur Natal-Tahun BaruBaca juga: Polres Jaksel imbau pedagang laporkan penyalahgunaan narkoba

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023