Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur mengamankan tempat ke babak selanjutnya Piala FA setelah menang 1-0 lawan tim League One, Portsmouth di Tottenham Hotspur Stadium pad Sabtu malam WIB.
 
Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Spurs lewat gol tunggalnya di babak kedua.
 
Gol tersebut juga membuat Kane semakin dekat dengan rekor top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur. Dia kini sudah mencetak 265 gol untuk Tottenham, hanya kalah satu gol dari rekor Jimmy Greaves.
 
Pelatih Antonio Conte tidak menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan ini, tetapi mempertahankan dua penyerang andalannya, yaitu Harry Kane dan Son Heung-Min.

Baca juga: Conte puji karakter Spurs ketika Liga Inggris bergulir kembali
 
Portsmouth sempat mengancam gawang Tottenham pada menit ke-12. Reeco Hackett-Fairchild melakukan tendangan akrobatik ke arah gawang Spurs, yang mampu diselamatkan kiper Fraser Foster.
 
Spurs kemudian membalas serangan itu lewat tendangan Harry Kane. Namun, bola masih bisa diblok oleh bek kiri Denver Hume.
 
Spurs baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-50. Kane bergerak membawa bola di luar kotak penalti dan melakukan kerja sama satu-dua dengan Sessegnon.
 
Penyerang Inggris berusia 29 tahun itu kemudian melepaskan tendangan keras yang menjebol tiang jauh gawang. Skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.
 
Tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Spurs meraih kemenangan 1-0 atas Portsmouth.
 
Tottenham Hotspur selanjutnya akan menghadapi Arsenal Liga Premier Inggris di Minggu pekan depan (15/1).

Baca juga: Rashford bersinar saat MU pukul Everton 3-1 dalam Piala FA

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023