Samarinda (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas'ud menyatakan optimistis melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kaltim, daerah tersebut semakin maju di segala sektor.

"Kami optimis Kaltim bisa maju di segala sektor, baik dari sektor pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur," katanya di Samarinda, Minggu.

Dia mengatakan sudah banyak prestasi yang dicapai oleh Pemerintah Provinsi Kaltim. Salah satunya indeks pembangunan manusia yang sudah bagus.

Berdasarkan data, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kaltim tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 77,44 atau meningkat 0,56 poin dibandingkan capaian tahun 2021 yang hanya 76,88.

"Meski demikian, hal yang mesti diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim adalah sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, termasuk memperhatikan jalan-jalan provinsi terutama di wilayah Utara Kaltim," ucap Hasanuddin Mas'ud.

Menurutnya, capaian lain yang patut dibanggakan adalah angka pergerakan ekspor Kaltim termasuk yang tertinggi kedua di Indonesia setelah Jawa Barat. Dampak terhadap pertumbuhan ekonominya jelas.

"Legislatif dan eksekutif berkomitmen bersama-sama memajukan Kaltim ke depan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor di momentum HUT Kaltim, pemerintah provinsi optimistis dan senantiasa bekerja keras untuk kemajuan daerah di segala sektor.

"Untuk harapan kepada masyarakat Kaltim agar tetap optimis, jaga perdamaian dan senantiasa bekerja keras, serta menjaga persatuan di tengah keberagaman," kata Isran Noor.

Baca juga: DPRD Kaltim ingin infrastruktur meningkat pada 2023

Baca juga: Pemprov Kaltim rencana lelang sisa emisi karbon kerja sama Bank Dunia

Baca juga: Pemprov Kaltim komitmen kembangkan ekonomi hijau

Baca juga: Pemprov Kaltim jajaki kerjasama perdagangan dengan Malaysia

 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fandi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023